• Jumat, 7 Oktober 2022

La Nyalla: Bayar Bunga Hutang Sanggup, Bayar Subsidi BBM Kok Enggak Sanggup

- Minggu, 4 September 2022 | 23:00 WIB
Sumber: Instagram @lanyallamm1
Sumber: Instagram @lanyallamm1

Watyutink.com - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, menganggap sudah tanggung jawab negara untuk menyejahterakan masyarakat, bukan mempersulitnya. Penarikan subsidi BBM, menurutnya bertentangan dengan hal tersebut.

Berbagai bantalan sosial yang diluncurkan pemerintah, seperti bantuan langsung tunai, dianggap tidak cukup untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat saat ini.

“Negara ini lahir untuk melindungi tumpah darah, mencerdaskan kehidupan, dan memajukan kesejahteraan rakyatnya. Hal itu dilakukan dengan memastikan rakyatnya tidak semakin menderita dan miskin,” ujarnya kepada wartawan pada Minggu (4/9).

Baca Juga: Anthony Budiawan : Surplus Harga Komoditas Seharusnya Bisa Tutupi Subsidi BBM

“Seolah subsidi untuk kepentingan hajat hidup orang banyak itu optional. Bisa dicabut sebagai pilihan. Itu karena kita memahaminya sebagai subsidi. Padahal itu kewajiban negara. Apakah nanti BLT juga akan terus-menerus? Mungkin tidak juga. Jadi perlahan-lahan bisa dihentikan juga,” imbuhnya.

La Nyalla menyatakan kesanggupan pemerintah untuk membayar bunga hutang setiap tahun, seharusnya juga diikuti dengan kesanggupan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi masyarakat.

“Jangan kemudian memberi perlindungan rakyat (subsidi) dianggap membebani APBN. Sementara bayar bunga utang sekitar Rp 400 triliun setahun pemerintah tidak mengeluh,” tegasnya.

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

LPS: Ekonomi RI Masih Mampu Tumbuh Baik Tahun Depan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:54 WIB

Indonesia Darurat Kemanan Cyber!

Kamis, 8 September 2022 | 20:15 WIB
X