• Selasa, 5 Juli 2022

UI Selenggarakan Malam Apresiasi untuk Penggerak Sentra Vaksin

- Jumat, 10 Desember 2021 | 10:45 WIB

Untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para penggerak Sentra Vaksin UI, Direktorat Kerjasama UI (DKS-UI) akan menyelenggarakan event malam apresiasi di auditorium Makara Art Center UI, pada tanggal 10 Desember 2021 jam 19.30.

Dalam event ini akan diserahkan piagam penghargaan kepada para perwakilan penggerak sentra vaksin yang terdiri dari para dokter, tenaga medis, pimpinan lembaga, para mitra/sponsor dan relawan. Event ini juga akan dimeriahkan oleh para artis ibu kota; Armand Maulana, Kikan, Ipang Lazuardi, Budi Cilok dan Marginal. Pengisi acara lain yang akan tampil di event ini adalah para penyair yang akan membacakan puisi dan monolog, seperti Inayah Wahid, Hanna Fransiska, Mimama Mafarif, Yogi Sani (Waka BEM UI) serta para penari dari Liga Tari UI dan sanggar Nusantari.

“Setelah sekitar enam bulan para penggerak vaksin berjibaku melakukan vaksinasi untuk melawan Covid-19, kami ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mereka. Apa yang kami suguhkan dalam event Malam Apresiasi ini memang belum sebanding dengan pengorbanan mereka,” demikian kata Dr. Toto Pranoto, Direktur Kerjasama UI, sebagai penggagas dan penyelenggara event ini.

Selanjutnya Toto juga menjelaskan bahwa Sentra Vaksin UI sudah aktif sejak bulan Juli 2021. Sampai Desember 2021 telah memvaksin hampir 200 ribu orang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, komunitas baduy di Banten, para imigran/refugee dari Timur Tengah di Cisarua, Puncak, dan masyarakat lain yang ada di beberapa pelosok Indonesia.

Menurut Andri Syahreza, Kasubdit Kerjasama Bisnis. Sentra Vaksin Mahasiswa UI ini tidak hanya melibatkan civitas kademika UI dan para profesional, tetapi juga sektor industri dan perusahaan yang menjadi donatur dan sponsor. “Ada beberapa perusahaan yang mendukung kegiatan sentra Vaksin, juga para dokter, perawat dan tenaga kesehatan serta mahasiswa. Kita perlu mengepresiasi atas perjuangan yang telah mereka lakukan,” kata Andri.

Penghargaan akan diberikan pada empat katagori, masing-masing adalah katagori dokter, perawat, pendukung administrasi, relawan dan Sponsor. Masing-masing katagori akan diwakili oleh satu orang untuk menerima penghargaan. Eko Sakapurnama, Kasubdit Kerjasama Akademik dan Pemerintah, yang sekaligus juga sebagai kordinator panitia, menjelaskan, pada hakekatnya penghargaan ini untuk semua yang terlibat dalam kegiatan secntra vaksin UI, sedangkan penyerahan sertifikat hanya simbolik”

Selain pemberian apresiasi dan penghargaan untuk para penggerak Sentra Vaksin UI, dalam event ini juga akan dilakukan penyerahan secara simbolik hibah ambulan SVMI (Sentra Vaksin Mahasiswa Indonesia) dari UI kepada Klinik Satelit.

“Kami patut bersyukur, kondisi Indonesia semakin membaik, ini tidak lepas dari peran para penggerak sentra vaksin yang berjuang keras. Sudah selayaknya kita memberikan apresiasi dan penghargaan pada mereka” demikian kata Al-Zastrouw, Kepala Makara Art Center UI. “Oleh karena itu, MAC mendukung penuh dan siap bekerjasama untuk menyelenggarakan event ini,” lanjut Zastrouw.

Event ini akan diselenggarakan secara hybrid, perpaduan antara daring dan lurung. Secara luring dilaksanakan di auditorium MAC UI dengan dihadiri penonton terbatas, sedangkan secara daring event ini dapat disaksikan melalui kanal youtube Makara Art Center, youtube UI Teve serta zoom dengan link ui.id/apresiasipenggerakvaksin

Halaman:

Editor: Admin

Terkini

Perkembangan Terkini Virus Corona (COVID-19)

Senin, 6 Juni 2022 | 06:00 WIB

Green Faith for Earth Day

Selasa, 26 April 2022 | 16:00 WIB

SYIAR RAMADAN DI KAMPUS UNIVERSITAS INDONESIA

Kamis, 21 April 2022 | 10:00 WIB

Derma Semeru Melalui Kuliner Nusantara

Senin, 3 Januari 2022 | 10:45 WIB

EVALUASI DAN OUTLOOK 2022 EKONOMI POLITIK INDONESIA

Rabu, 29 Desember 2021 | 10:15 WIB

Bersatu dalam Karya Sastra

Jumat, 26 November 2021 | 11:00 WIB

PEMULIHAN EKONOMI DITENGAH KENAIKAN INFLASI DUNIA

Kamis, 25 November 2021 | 11:00 WIB

Malam Ini UI Gelar Syiar Maulid di MAC

Senin, 15 November 2021 | 14:00 WIB

BISNIS DIBALIK PANDEMI

Kamis, 28 Oktober 2021 | 09:15 WIB

Waspadai Ketimpangan Ekonomi Akibat Pandemi

Jumat, 3 September 2021 | 07:00 WIB
X