DISCLAIMER

Seluruh layanan yang diberikan di situs watyutink.com ditujukan untuk kebutuhan pribadi Anda dan bukan untuk digunakan kembali secara komersial. Seluruh konten yang ada di dalam situs--termasuk teks, video, foto, audio, ilustrasi, infografik, dan lainnya dilindungi oleh undang-undang hak cipta yang dimiliki watyutink.com dan atau pihak ketiga penyedia isi di situs ini.

Watyutink.com berhak memuat, atau tidak memuat, melakukan penyuntingan atau menghapus data atau informasi dari pembaca.

Watyutink.com tidak bertanggungjawab atas kegagalan penyampaian data atau informasi dari pembaca melalui berbagai saluran komunikasi, baik email, SMS, atau jalur komunikasi online lainnya akibat kesalahan teknis yang tak diharapkan.

Segala bentuk data atau informasi yang disiarkan oleh watyutink.com adalah sebagai rujukan dan tidak diharapkan untuk tujuan komersial lain semisal perdagangan saham, transaksi bisnis, keuangan, dan transaksi lainnya.

Data dan informasi yang disajikan oleh watyutink.com atau mitra penyedia isi, diupayakan memenuhi akurasi yang secermat mungkin. Meski begitu, watyutink.com tidak bertanggungjawab atas kesalahan atau keterlambatan memperbarui data, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan penggunaan data dan atau informasi yang disajikan di situs ini.

Segala isi yang diunggah oleh pengguna (user generated content) seluruhnya menjadi tanggungjawab pengguna. Watyutink.com berhak menyunting, atau menghilangkan segala isi unggahan pengguna yang melanggar aturan hukum, dan atau sebagaimana diatur oleh Pedoman Pemberitaan Media Siber.

Semua hasil karya yang dimuat di watyutink.com baik berupa teks, gambar dan suara serta segala bentuk grafis adalah menjadi hak cipta watyutink.com.

close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Didin S. Damanhuri, Prof., Dr., SE., MS., DEA

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Revisi UU KPK, Ancaman Terhadap Demokratisasi oleh Oligarki Predatoris             Presiden sedang Menggali Kuburnya Sendiri             Duet Tango DPR & KPK             Utamakan Tafsir Moral ketimbang Tafsir Hukum dan Ekonomi             Langkah Menkeu Sudah Benar dan Fokuskan pada SKM 1             Industri Rokok Harus Tumbuh atau Dibiarkan Melandai             Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik