• Minggu, 25 September 2022

Anak Dudung Tak Lolos Akmil, Ini Kata Andika Perkasa!

- Selasa, 6 September 2022 | 12:36 WIB
Sumber: Screenshot twitter Kompas.TV
Sumber: Screenshot twitter Kompas.TV

Watyutink.com - Kabar tidak lulusnya anak KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Akmil menjadi pembicaraan hangat pada saat rapat kerja di Komisi I DPR RI pada Senin (05/9/2022). Anak Dudung disebut-sebut gagal masuk Akmil karena masalah tahun kelahiran dan tinggi badan.

Bahkan, Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon menyebut bahwa hal tersebut sebagai sinyal ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Sebab, dalam rapat tersebut tak nampak ketidakadiran Dudung dalam Rapat Komisi I DPR dengan Menhan dan Panglima TNI beserta KSAD, KSAL dan KSAU.

“Ingin penjelasan dari Jenderal Andika dan Jenderal Dudung, ada apa terjadi disharmoni begini? Ketidakpatuhan sampai urusan anak KSAD gagal masuk Akmil pun menjadi isu. Emangnya kalau anak KSAD kenapa? Emang harus masuk? Emang kalau anak presiden harus masuk?,” tanya Effendi.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa anak KSAD Dudung sebenarnya sudah diterima di Akmil.

"Sekarang sudah masuk, sudah jadi bagian dari mereka yang diterima," tegas Jenderal Andika.

Selain itu, Andika juga menegaskan bahwa hubungannya dengan KSAD Dudung tidak ada keretakan sama sekali. "Ya, dari saya tidak ada (keretakan) karena semua sesuai dengan peraturan perundang-undangan, tetap berlaku selama ini. Jadi, tidak ada bedanya yang berbeda (relasi/keluarganya)," jelas Andhika.

Kendati demikian, Andika juga tak menepis secara langsung dan menyarankan agar menanyakan langsung kepada Dudung.

"Hal itu ditanyakan langsung ke dia. Menurut saya, kita tetap menjalankan kegiatan kita sesuai dengan peraturan perundangan jadi enggak ada yang berbeda, dan enggak ada yang kemudian melenceng dari tupoksi," tegasnya.

Setelah ditelusuri, ternyata alasan ketidakhadiran Dudung karena ada kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Yonif.

Sementara, terkait alasan Effendi mempersoalkan hal itu karena telah menjadi sorotan publik yang menduga hubungan Andika dan Dudung kini sedang tidak harmonis.

"Apa sih yang kemudian dipertahankan? Ego. Ego bapak berdua itu, merusak tatanan hubungan senior dan junior di TNI, Pak," kata Effendi.

Effendi mengaku punya catatan soal hubungan kedua jenderal bintang empat itu. Salah satunya dia menyoroti isu anak Dudung yang disebut gagal mengikuti seleksi Akmil.

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Anak Dudung Tak Lolos Akmil, Ini Kata Andika Perkasa!

Selasa, 6 September 2022 | 12:36 WIB

Tarif Ojek Online Tak Jadi Naik Hari Ini

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:58 WIB

Urus Anak Ferdy Sambo, Kak Seto Disebut Pansos

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:20 WIB
X