• Minggu, 25 September 2022

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Tempat Nongkrong Baru Warga Jakarta

- Senin, 19 September 2022 | 12:15 WIB
Sumber: twitter.com/@aniesbaswedan
Sumber: twitter.com/@aniesbaswedan

Watyutink.com – Warga Jakarta kembali dimanjakan dengan fasilitas umum baru, setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Kawasan Blok M Jakarta Selatan. Taman Literasi ini merupakan bagian dari kawasan pembangunan berorientasi transit Blok M dan Sisingamangraja.

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu hadir menjadi simpul pertemuan ide dan gagasan, dalam mengakomodasi seluruh literatur, agar warga yang ingin membaca dipermudah aksesnya,” cuit Anies di akun twitternya, @anisbaswedan, Senin (19/9).

Jakarta Kota Literasi!’ tegas Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta  yang akan mengahiri jabatannya pada 16 Oktober 2022 nanti.

"Saya titip pengelola karena setelah Oktober saya nggak bisa ngawasin. Dipastikan di tempat ini hidup kegiatan literasinya. Untuk bisa hidup, percayakan komunitas. Pemerintah siapkan infrastruktur, semua fasilitas pendukung. Begitu sampai konten, serahkan ke pegiat," kata Anies dalam sambutannya kemarin, Minggu (18/9/2022), saat meresmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu.

Lantas fasilitas apa yang terdapat di  Taman Literasi Martha Christina Tiahahu?

Seperti dikutip dari detik.com (18/9), Taman Literasi Martha Chirstina Tiahahu ini dibangun untuk mengaktivasi ruang hijau dan publik kota DKI Jakarta. Hal ini juga demi mewujudkan program pemerintah daerah DKI Jakarta yang tertuang dalam Pergub Nomor 55 Tahun 2020 tentang panduan Rancang Kota (PRK) Kawasan Pembangunan Berorientasi Transit Blok M dan Sisingamaraja, di mana taman ini merupakan salah satu lokasi revitalisasi taman.

Sedangkan beberapa fasilitas yang ada  di taman ini adalah di antaranya, taman ini memiliki enam plaza yaitu Plaza Utara, Plaza Kabaresi, Plaza Bunga, Plaza Selatan, Plaza Anak serta Plaza Timur.

Sumber: twitter.com/@aniesbaswedan


Selain itu ada juga Galeri Jakhabitat, Paviliun Literasi, Amphiteater Banda, Taman Atap Abubu, Plaza Kabaresi, akses menuju MRT, serta musala dan ruang menyusui.

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Anak Dudung Tak Lolos Akmil, Ini Kata Andika Perkasa!

Selasa, 6 September 2022 | 12:36 WIB

Tarif Ojek Online Tak Jadi Naik Hari Ini

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:58 WIB

Urus Anak Ferdy Sambo, Kak Seto Disebut Pansos

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:20 WIB
X