• Minggu, 25 September 2022

Mutasi di Polda Metro Jaya, Kapolda Ganti Pejabat yang Diduga Terseret Kasus Sambo

- Kamis, 22 September 2022 | 13:15 WIB
Sumber Foto: rri.co.id
Sumber Foto: rri.co.id

Watyutink.comKapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polda Metro Jaya. Rotasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa direktorat, termasuk jabatan tiga Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) di Direktorat Reserse Kriminal Umum yang kosong akibat diduga terseret kasus Ferdy Sambo.

Berdasarkan dokumen Surat Telegram bernomor ST/436/IX/KEP/2022 tertanggal 20 September 2022, yang ditandatangi oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo, ada sebanyak 65 anggota yang masuk dalam rotasi jabatan tersebut.

Dari beberapa jabatan yang dirotasi itu, tiga di antaranya adalah tiga jabatan yang sebelumnya kosong karena diduga terseret kasus Ferdy Sambo.

Pejabat yang ditunjuk mengisi jabatan itu adalah:

  1. AKBP Joko Dwi Harson ditunjuk mengisi Jabatan Kasubdit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang ditinggalkan AKBP Raindra Ramadhan Syah. Sebelumnya AKBP Joko Dwi Harsono menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Sementara, jabatan yang ditinggal Joko akan diisi oleh Kompol Haris Kurniawan.
  2. Kompol Resa Fiardi Marabessy ditunjuk untuk menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggantikan AKBP Handik Zusen.
  3. Kompol Ratna Quratul Ainy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan kini ditunjuk mengisi Jabatan Kasubdit V dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggantikan AKBP H Pujiyarto. 

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Anak Dudung Tak Lolos Akmil, Ini Kata Andika Perkasa!

Selasa, 6 September 2022 | 12:36 WIB

Tarif Ojek Online Tak Jadi Naik Hari Ini

Senin, 29 Agustus 2022 | 09:58 WIB

Urus Anak Ferdy Sambo, Kak Seto Disebut Pansos

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:20 WIB
X