• Rabu, 30 November 2022

Kapolda Akan Bahas Lebih Intens Usulan Pemindahan Lokasi Demonstrasi dengan Plt Gubernur

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:00 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak mempersoalkan unjukrasa yang berulang adal dilakukan damai.  (ikbal muqorobin)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tidak mempersoalkan unjukrasa yang berulang adal dilakukan damai. (ikbal muqorobin)

Watyutink.comKapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan bahwa usulannya untuk memindahkan tempat demonstrasi ke tempat khusus pernah disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dia akan menunggu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, yang akan menggantikan Anies untuk membahas usulan penyediaan lokasi unjuk rasa ini lebih intens lagi.

Menurut Fadil Imran, massa yang akan berdemonstrasi nantinya akan di tempat pada sisi Barat Daya Monumen Nasional (Monas).

"Saya pernah ngomong sama Pak Gubernur. Nah, mungkin sekarang Pak Anies kan tinggal satu bulan lagi, mungkin dengan Plt Gubernur selanjutnya kami akan diskusikan lebih intens," kata Fadil Imran kepada wartawan di Kawasan Patung Kuda Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Mutasi di Polda Metro Jaya, Kapolda Ganti Pejabat yang Diduga Terseret Kasus Sambo

Kapolda berharap, apa yang ia telah usulkan tersebut, nantinya dapat terealisasi pada masa mendatang. Selain itu juga akan dibahas dengan pihak kebijakan terkait, peserta aksi, serta organisasi masyarakat.

"Nanti dengan civil society, dengan adik-adik mahasiswa, dengan teman-teman buruh, dengan ormas saya juga akan undang. Jadi, mudah-mudahan itu akan menjadi sebuah kenyataan," kata Fadil lagi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sebelumnya  mengklaim bahwa pihaknya sudah mengusulkan pemindahan aksi unjuk rasa ke tempat khusus yakni di Taman Demokrasi, sisi utara Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Aakan tetapi, menurtu Fadil Imranl, hal itu sempat terbentur aturan dan regulasi untuk memindahkan lokasi aksi unjuk rasa tersebut.

Baca Juga: Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Tempat Nongkrong Baru Warga Jakarta

 "Sudah pernah kami sampaikan kira-kira enam atau tujuh bulan lalu. Saya juga pernah sampaikan,” katanya lagi.

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X