• Rabu, 10 Agustus 2022

Nastar, Kue Lebaran yang Tak Hanya Enak juga BIsa Sehatkan Mata, Tulang, Kulit, dan Pencernaan

- Minggu, 1 Mei 2022 | 09:00 WIB
Kue Nastar/ Net
Kue Nastar/ Net

Watyutink.com - Lebaran sudah semakin dekat. Biasanya di hari-hari terakhir bulan Ramadhan, umat Islam sudah mulai mempersiapkan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Salah satu yang dipersiapkan adalah kue-kue untuk suguhan saat lebaran. 

Terdapat beragam jenis kue lebaran. Namun yang paling sering disajikan adalah kue nastar. Bahkan bersama kastengel, nastar dianggap sebagai kue wajib lebaran. Rasanya lebaran kurang lengkap tanpa kehadiran nastar. 

Ternyata selain enak dan menggoda selera, nastar juga makanan sehat. Pasalnya kue kering ini dibuat menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Tahukah Anda apa saja manfaat kue nastas bagi kesehatan? 

Kue nastar adalah salah satu hidangan favorit saat lebaran. Umumnya nastar dibuat dengan isi selai nanas. Dipadu dengan tampilan yang menarik, siapapun dijamin pasti tertarik mencicipi kue nastar. 

Selain enak, nastar juga kaya akan manfaat. Pasalnya bahan-bahan pembuat nastar dikenal mengandung beragam nutrisi yang berguna bagi kesehatan. 

Bahan pertama untuk membuat nastar adalah nanas yang diolah menjadi selai. Nanas diketahui kaya akan serat yang berguna untuk kesehatan organ pencernaan. 

Sedangkan enzim bromelin dalam nanas berguna mempercepat proses pencernaan protein dalam tubuh. Enzim ini juga mampu meringankan masalah perut, seperti sakit perut dan diare. Nanas juga mengandung vitamin C yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.
 
Bahan berikutnya pembuat nastar adalah susu. Biasanya susu digunakan untuk melembutkan tekstur dan memperkaya rasa dari kue nastar. Susu diketahui adalah sumber kalsium yang berguna menjaga kesehatan tulang dan gigi. Asupan kasium yang cukup akan melindungi tubuh dari penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

Bahan dasar ketiga yang digunakan untuk membuat nastar adalah telur. Putih telur biasanya digunakan sebagai bahan adonan kue nastar, sedangkan kuning telur digunakan untuk memoles bagian atas adonan sebelum dimasukkan ke dalam pemanggang (oven). 

Halaman:

Editor: Admin

Terkini

Atasi Telapak Kaki Pecah-pecah dengan Kulit Pisang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:00 WIB

5 Agustus, Hari Lampu Lalu Lintas Internasional

Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:30 WIB

Tips Aman Makan Daging Kambing Saat Idul Adha

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:00 WIB
X