• Senin, 15 Agustus 2022

Terpedo Kambing Bikin Pria Jadi Perkasa, Fakta atau Mitos

- Kamis, 7 Juli 2022 | 16:30 WIB
Terpedo kambing dipercaya bikin pria lebih perkasa
Terpedo kambing dipercaya bikin pria lebih perkasa

Watyutink.com - Di saat masyarakat merayakan Hari Raya Idul Adha, salah satu hal yang banyak dicari adalah testis kambing. Bisanya orang secara khusus memesan pada panitia pemotongan hewan kurban. Ada yang memesan dengan malu-malu meski banyak pula yang secara terang-terangan meminta atau membeli bagian tubuh kambing yang juga disebut 'terpedo' itu.

Sebagian orang menganggap 'terpedo' berkhasia menambah vitalitas kaum pria. Selain membuat para lelaki lebih 'perkasa' terpedo diyakini juga bisa menambah keharmonisan rumah tangga. Itulah sebabnya terpedo hanya boleh dikonsumsi oleh pria yang sudah berumahtangga. Pria lajang dilarang makan terpedo!

Sebenarnya, benarkah terpedo bisa meningkatkan gairah seksual pria?

Dr Ari Fahrial Syam, dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta mengatakan banyak faktor yang bisa mempengaruhi peningkatan gairah seksual. Makanan hanyalah salah satu dari beberapa faktor tersebut. Terpedo kambing adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual. Pasalnya terpedo kambing kaya akan kandungan testosteron, yakni hormon yang bisa meningkatkan libido atau gairah seksual pada kaum pria.

Torpedo juga mengandung protein arginin yang mampu meningkatkan senyawa nitro oksida (NO). Senyawa ini dapat memperlebar pembuluh darah sehingga ereksi bisa berlangsung lebih lama.

Namun dr Ari menyebut keampuhan terpedo membuat pria lebih 'greng' tidak seperti yang digembar-gemborkan. Pengajar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini mengatakan efektivitas torpedo kambing terhadap kejantanan pria hanya sekitar 30 persen.

Sementara itu dr. Phaidon L. Toruan dari Perkumpulan Praktisi Awet Sehat Indonesia (Perpasti) mengatakan terpedo kambing memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi. Dalam 100 gram torpedo terdapat 375 miligram kolesterol. Padahal asupan yang disarankan oleh Food and Drug Administration (FDA) adalah 300 miligram per hari.

Dr Phaidon menambahkan asupan kolesterol berlebihan justru bisa menyumbat pembuluh darah. Akibatnya, bukannya gairah seksual yang meningkat bisa-bisa justru terkena serangan jantung.

Sebenarnya terpedo kambing bisa menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh. Dalam 100 gram terpedo kambing terdapat kandungan 26 gram protein dan tiga gram lemak. Jadi sebenarnya manfaat terpedo kambing bukan hanya sebagai penambah gairah seksual tapi juga bisa menjadi sumber asupan nutrisi bagi tubuh.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Atasi Telapak Kaki Pecah-pecah dengan Kulit Pisang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:00 WIB

5 Agustus, Hari Lampu Lalu Lintas Internasional

Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:30 WIB

Tips Aman Makan Daging Kambing Saat Idul Adha

Kamis, 28 Juli 2022 | 15:00 WIB
X