• Minggu, 25 September 2022

Bukan Teh atau Kopi, ini 4 Minuman yang Baik Dinikmati Pagi Hari

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Teh atau kopi bukanlah minuman terbaik diminum pagi hari
Teh atau kopi bukanlah minuman terbaik diminum pagi hari

Watyutink.com - Selama ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat, khususnya di Indonesia menikmati secangkir kopi atau teh di pagi hari. Kebiasaan itu biasanya dilakukan setelah sarapan sambil bersiap berangkat menuju kantor atau tempat beraktivitas lainnya.

'Menyeruput' secangkir kopi atau teh diyakini bisa menambah semangat dan kebugarah tubuh. Sehingga aktivitas atau rutinitas bisa dilakukan dengan lebih baik.

Ternyata kopi atau teh bukanlah minuman terbaik untuk dikonsumsi pada pagi hari. Ada minuman lain yang jauh lebih bermanfaat bagi kebugaran tubuh jika rutin diminum setiap pagi. Pasalnya minuman tersebut terbuat dari bahan alami atau herbal yang diyakini baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tahukah Anda apa saja minuman yang baik dinikmati pada pagi hari?

Pakar pengobatan herbal dr Zaidul Akbar melalui unggahan di akun Instagramnya, @dr.zaidul.akbarjsr mengatakan pada pagi hari tubuh sebaiknya diberikan asupan nutrisi yang bisa mendukung aktivitas rutin.  Caranya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat.

Dalam unggahannya penulis buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini menyebut terdapat 4 minuman yang baik dikonsumsi pada pagi hari. Keempat minuman itu memiliki kandungan nutrisi yang tepat untuk tubuh dan mendukung aktivitas sehari-hari.

Air jeruk nipis jadikan tubuh lebih bugar

Minuman pertama adalah air hangat dicampur jeruk nipis. Zaidul menyebut campuran air hangat dan jeruk nipis sangat baik dikonsumsi pagi hari karena kaya akan kandungan nutrisi. Terlebih jika ditambahkan kunyit dan sedikit lada hitam.

Zaidul menuturkan minum air hangat plus jeruk nipis akan membuat perut kenyang dalam waktu lama, bahkan bisa sampai siag hari. Sehingga kita tidak akan tertarik lagi makan makanan lain.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

24 September, Hari Tani Nasional, Ini Fakta Sejarahnya

Sabtu, 24 September 2022 | 10:00 WIB

22 September: World Car Free Day, Ini Sejarahnya

Kamis, 22 September 2022 | 11:35 WIB

Tak Ingin Asam Urat Kambuh, Hindari Roti Manis dan Asin

Sabtu, 17 September 2022 | 16:15 WIB

17 September: Hari Perhubungan Nasional, Ini Sejarahnya

Sabtu, 17 September 2022 | 10:00 WIB
X