• Minggu, 2 Oktober 2022

Lidah Buaya, Teh Hitam, Bawang Putih dan Cuka Apel, Obat Alami untuk Sembuhkan Wasir

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Wasir atau ambeien bisa disembuhkan dengan obat alami
Wasir atau ambeien bisa disembuhkan dengan obat alami

Watyutink.com - Ambeien atau wasir adalah penyakit yang banyak diderita orang. Penderita wasir akan mengalami kondisi yang tidak nyaman, terutama saat duduk. Demikian pula saat melakukam aktivitas sehari-hari lainnya..

Saat kambuh, penderita wasir akan mengalami pembengkakan pada bibir anus. Jika tidak segera diobati, wasir akan menjadi semakin parah dan bisa berakibat fatal. Itulah sebabnya penderita wasir selalu berusaha menyembuhkan penyakit ini.

Umumnya penderita wasir akan menggunakan obat-obatan kimia sebagai upaya penyembuhan. Pada kasus wasir atau ambeien parah, jalan operasi kerap menjadi solusi.

Padahal sebenarnya wasir bisa disembuhkan tanpa obat kimia maupun operasi. Pasalnya penyakit ini dapat disembuhkan menggunakan bahan-bahan alami atau sering disebut obat-obatan herbal.

Tahukah Anda, bahan alami apa saja yang bisa menyembuhkan wasir?

Wasir atau dalam bahasa medis disebut hemorrhoid adalah kondisi di mana pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak.Hal ini terjadi akibat meningkatnya tekanan di rektum atau ujung usus bagian bawah. Penyebab terjadinya tekanan antara lain, mengejan atau ngeden saat buang air besar, duduk terlalu lama, serta kurang minum air putih dan makanan berserat. Selain itu penderita diare dan sembelit juga berisiko terserang wasir.

Ilustrasi cuka apel

Untuk itu menyembuhkan wasir, tidak harus menggunakan obat-obatan kimia, beberapa bahan alami bisa digunakan untuk menangkap penyakit ini. Salah satunya adalah cuka apel.

Caranya oleskan sari cuka apel ke daerah yang tekana wasir secara perlahan. Gunakan kapas yang telah direndam sebelumnya dalam cuka apel. Bisa juga dengan mencampurkan cuka apel dengan air dan menggunakannya untuk membilas bagian anus saat mandi.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Cegah Bahaya Rokok dengan Rutin Minum Jus Tomat

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB

26 September: Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia

Senin, 26 September 2022 | 11:00 WIB

24 September, Hari Tani Nasional, Ini Fakta Sejarahnya

Sabtu, 24 September 2022 | 10:00 WIB

22 September: World Car Free Day, Ini Sejarahnya

Kamis, 22 September 2022 | 11:35 WIB

Tak Ingin Asam Urat Kambuh, Hindari Roti Manis dan Asin

Sabtu, 17 September 2022 | 16:15 WIB

17 September: Hari Perhubungan Nasional, Ini Sejarahnya

Sabtu, 17 September 2022 | 10:00 WIB
X