• Jumat, 7 Oktober 2022

Ingin Menambah Berat Badan? Ikuti Tips Berikut Ini!

- Rabu, 7 September 2022 | 10:00 WIB
Sumber Foto: Shutterstok
Sumber Foto: Shutterstok

Watyutink.com - Setiap orang ingin memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal---tak terlalu kurus dan juga tak terlalu gemuk. Orang yang berbadan terlalu kurus terlihat kurang menarik, begitupun yang berlebihan berat badan.

Apabila Anda memiliki tubuh yang terlalu kurus, bahkan sampai masuk dalam kategori kekurangan gizi, banyak sekali risiko kesehatan yang mungkin bisa terjadi. Misalnya, seperti kerapuhan tulang, kurang darah, daya tahan tubuh berkurang, hingga permasalahan kesuburan.

Pun untuk yang kelebihan berat badan juga berisiko beberapa kesehatan, terutama yang berkaitan dengan jantung.

Itulah kenapa disarankan untuk memiliki berat badan yang ideal. Dengan begitu, Anda bisa hidup lebih sehat

Kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menambah berat badan secara alami dan tanpa efek samping yang membahayakan.

Beberapa orang berusaha untuk membentuk badan ideal, tetapi tak semua melakukannya dengan cara yang benar. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan.

Pertama, atur pola makan teratur. Dengan makan tepat waktu dan teratur metabolisme tubuh akan menjadi baik. Tentu saja jika ingin menambah berat badan, Anda harus memilih makanan yang tinggi kalori.

Selain itu, disarankan untuk lebih sering makan camilan sehat tinggi kalori. Dengan 'ngemil', tubuh tidak perlu lagi membakar lemak yang akhirnya membuat tubuh menjadi kurus.

Tak hanya memperhatikan porsi makan, intensitasnya juga diperhatikan. Jika ingin melakukan diet, Anda harus mengurangi jumlah makan dan jumlah makanan, maka untuk menambah berat badan harus melakukan yang sebaliknya.

Jadikan smoothie sebagai minuman tambahan. Smoothie untuk menambah berat badan tentu saja berbeda dengan ramuan untuk orang yang sedang berdiet. Jika berniat menambah berat badan, Anda bisa menambahkan beberapa toping yang tinggi kalori pada smoothie Anda. Misalnya, kacang, susu full cream, selai kacang, dan bubuk protein.

Kemudian, Anda juga harus memperhatikan waktu minum. Ketika ingin menambah berat badan, jangan minum tepat sebelum makan karena bisa  membuat Anda merasa kenyang dan mengurangi nafsu makan.

Yang terakhir dan tak kalah penting, jangan merokok! Berat badan perokok cenderung lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak merokok. Hal ini karena merokok memang bisa memengaruhi kesehatan secara umum.

Jadi, jika Anda ingin menambah berat badan, lakukanlah pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan pola tidur yang teratur. Selain itu, jangan merokok!

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Cegah Bahaya Rokok dengan Rutin Minum Jus Tomat

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB

26 September: Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia

Senin, 26 September 2022 | 11:00 WIB

24 September, Hari Tani Nasional, Ini Fakta Sejarahnya

Sabtu, 24 September 2022 | 10:00 WIB

22 September: World Car Free Day, Ini Sejarahnya

Kamis, 22 September 2022 | 11:35 WIB
X