• Rabu, 30 November 2022

Hari Apoteker Sedunia, Apoteker Bersatu dalam Aksi untuk Dunia yang Lebih Sehat

- Minggu, 25 September 2022 | 06:00 WIB
Sumber: iai.id
Sumber: iai.id

Watyutink.com - Setiap tanggal 25 September diperingati sebagai  Hari Apoteker Sedunia atau World Pharmacist Day (WFD). International Pharmaceutical Federation (FIP) telah merilis tema hari apoteker sedunia tahun 2022 ini, yakni “Pharmacy united in action for a healthier world” atau “Apoteker bersatu dalam aksi untuk dunia yang lebih sehat”

Seperti dikutip dari web resmi FIP, tema tahun ini bertujuan untuk menunjukkan dampak positif apotek terhadap kesehatan di seluruh dunia, dan untuk lebih memperkuat solidaritas antar profesi.

Dalam pada itu, FIP mengundang rekan-rekan dari semua sektor profesi farmasi untuk dapat mengambil bagian dalam kampanye ini. Hal ini untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana apoteker dapat bersatu untuk menjaga kesehatan, terlepas dari dan mengatasi konflik, politik dan budaya yang berbeda, serta kesenjangan ekonomi.

Baca Juga: 24 September, Hari Tani Nasional, Ini Fakta Sejarahnya

“Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB nomor 3 adalah menetapkan sejumlah target kesehatan, termasuk untuk penyakit tidak menular (seperti penyakit kardiovaskular, kanker, diabetes, penyakit pernapasan kronis dan kesehatan mental) dan penyakit menular (misalnya, HIV, TBC). dan penyakit tropis terabaikan). Kami telah melihat peningkatan di banyak bidang ini dan profesi kami harus bangga dan mengumumkan kontribusinya. Namun, pandemi COVID-19 telah menghambat kemajuan dan sangat penting bagi kita untuk bersatu untuk membangun kembali dengan lebih baik,” kata Presiden FIP, Mr Dominique Jordan yang dikutip dari web resmi FIP.

Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) melalui media sosialnya mengajak kepada para apoteker atau anggota IAI berkolaborasi melalui kegiatan branding, edukasi, dan kompetisi untuk memperlihatkan kiprah Apoteker Indonesia dalam mewujudkan dunia yang lebih sehat.

IAI menyelenggarakan rangkaian kegiatan WPD 2022 ini, yang telah dimulai sejak 21 Agustus dan akan berakhir pada  31 Oktober 2022.

Baca Juga: 22 September: World Car Free Day, Ini Sejarahnya

Untuk memeriahkan semarak WPD 2022 ini, IAI mengharapkan partisipasi dari semua Pengurus Daerah IAI di seluruh wilayah Indonesia, untuk mewujudkan “Apoteker bersatu dalam aksi menuju dunia yang lebih sehat.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Ayam vs Bebek, Mana yang Lebih Sehat Dagingnya

Minggu, 13 November 2022 | 16:00 WIB
X