BACK TO TOPIC
OPINI PENALAR
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia
Intimidasi Ibu dan Anak; Tindakan Memalukan!

Kami mengecam insiden persekusi yang dilakukan oknum berbaju #2019GantiPresiden yang dilakukan terhadap perempuan dan anaknya  berbaju #DiaSibukKerja, pada acara Car Free Day Minggu (29/4).

Kejadian itu sangat memalukan. Kami mengutuk keras insiden itu dan tidak sepantasnya dilakukan oleh pihak- pihak yang punya aspirasi berbeda. Keadaban dan nilai-nilai demokrasi menjadi sangat tercoreng. Kesannya jadi menghalalkan segala cara untuk jadi presiden.

Demokrasi itu  menghargai perbedaan pendapat. Demokrasi akan semakin kehilangan bobot dan kualitasnya jika cara- cara kekerasan diberi ruang. Kita menghormati kebebasan berpendapat, karena itu dijamin konstitusi. Tapi kita juga harus menjaga terwujudnya tertib sosial.

Pilpres 2019  memasuki tahapan-tahapan sesuai aturan penyelenggara pemilu. Kita hormati saja. Kami yakin masyarakat makin cerdas. Kami menghimbau semua pihak untuk menahan diri. 

Pemilu 2019 itu kontestasi dan ajang kedaulatan rakyat. Jangan kita korbankan bangsa dan negara yang kita cintai bersama dengan terus menebarkan aroma permusuhan dan kebencian sesama anak bangsa. (ast)

SHARE ON
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF