• Rabu, 7 Desember 2022

Hasil Pertandingan Leeds vs Chelsea: Leeds Menang! Koulibaly Kartu Merah

- Senin, 22 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Sumber Foto: twitter.com/ Leeds United (@LUFC)
Sumber Foto: twitter.com/ Leeds United (@LUFC)

 

Watyutink.com -The Blues harus rela pulang dengan tangan hampa setelah dihajar tiga gol tanpa balas di  Stadion Ellan Road, Minggu (21/8) waktu setempat. Kemenangan Leeds atas Chelsea merupakan kemenangan pertama mereka setelah 20 tahun lalu mengalahkan Chelsea di Premier League.

Ada fakta lain dalam pertandingan kali ini. Rekrutan anyar Chelsea yaitu Kalidou Koulibaly harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu merah keduanya pada laga ini.

Kemenangan atas The Blues membuat Leeds merengsek keposisi 2 sementara pekan ketiga Liga Inggris dan Chelsea merosot ke posisi 12 klasemen sementara.

Rekap pertandingan Leeds vs Chelsea

Sterling sudah mulai tampil menjanjikan dari awal pertandingan. Penetrasi yang dilakukan olehnya pada awal pertandingan hamper merobek jala Meslier. Padahal laga baru berjalan 39 detik, semua berkat umpan Tarik yang diberikan oleh Conor Gallagher yang dimanfaatkan Sterling dengan baik namun tembakannya masih melebar tipis dari gawang.

Empat menit selanjutnya Eduardo Mendy berhasil melakukan penyelamatan gemilang kala menghentikan tembakan dari tuan rumah. Jack Harrison harus puas hanya mendapat tendangan mengarah kegawang.

Pada menit ke-14 Chelsea mendapatkan asa untuk unggul lebih dahulu Ketika Sterling menceploskan bola kegawang Leeds. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain 27 tahun tersebut sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Publik tuan rumah baru bisa bersorak pada menit ke-33 ketika Brenden Aaronson berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Mendy didepan gawang.

Menit ke-37 atau empat menit pasca gol pertama yang dicetak Aaronson, Stadion Ellan Road Kembali bergemuruhSituasi bola mati yang didapatkan tuan rumah berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rodrigo . Moreno yang dikirim oleh Jack Harrison melalui indirect fre-kick yang memperlebar jarak menjadi 2-0 sebelum turun minum.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X