• Minggu, 25 September 2022

Liga Champions 2022-2023 Dimulai, Ada Laga Big Match PSG vs Juventus

- Selasa, 6 September 2022 | 20:05 WIB
Logo dan Trofi Liga Champions (UEFA)
Logo dan Trofi Liga Champions (UEFA)

Watyutink.com – Pertandingan Liga Champions 2022-2023 mulai bergulir malam ini. Ada delapan pertandingan akan berlangsung, dengan partai Big Match mempertemukan Paris Saint Germain (PSG) versus wakil Italia, Juventus di Grup H, yang akan dimainkan di Stadion Parc de Pinces, Paris dini hari nanti, mulai pukul 02:00 WIB.

Partai pertandingan Liga Champions lainnya, yang dimainkan bersamaan waktunya, akan mempertemukan RB Salzburg vs Milan di grup E, Sevila vs Manchester City di Grup G, serta Celtic melawan penguasa Liga Champions, Real Madrid di Grup F.

Sebelumnya ada pertandingan antara Chelsea berhadapan dengan Dinamo Zagreb, dan Dortmund melawan wakil Denmark Copenhagen, yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 23:45 WIB malam ini. 

Pertemuan Big Match antara PSG vs Juventus di grup H menarik untuk disaksikan. Baik Juventus maupun PSG belum terkalahkan di liga domestik musim ini. Juventus dari lima pertandingan yang sudah dijalani, menang dua kali dan mencatat hasil imbang sebanyak tiga kali. PSG malah lebih dahsyat, memenangkan lima pertandingan dari enam pertandingan dengan satu kali main imbang.

Kerja sama Neymar-Kylian Mbappe di PSG juga akan menjadi sorotan tersendiri. Hubungan keduanya di ruang ganti dikabarkan tidak harmonis. Ini bermula saat PSG berhadapan dengan Montpllier di liga Perancis, yang dimenangkan PSG dengan skor 5-1, di mana keduanya terlihat rebutan pinalti.

Sementara itu Real Madrid, jawara musim lalu, akan memainkan pertandingan pertamanya di grup F saat dijamu tuan rumah wakil Skotlandia, Celtic di Celtic Park.

Real Madrid sangat dominan di Liga Champions, di mana mereka memegang rekor 14 kali juara. Di La Liga musim ini pun Real Madrid sangat perkasa, memuncaki klasemen sementara dengan memenangkan seluruh empat pertandingan yang sudah dijalani.

 

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Sabtu, 24 September 2022 | 06:30 WIB

Indonesia U-20 vs Hongkong U-20: Indonesia Menang 5-1!

Sabtu, 17 September 2022 | 06:00 WIB

AC Milan vs Dinamo Zagreb: Milan Menang Meyakinkan

Kamis, 15 September 2022 | 07:00 WIB

Shin Tae-yong: Tidak Boleh Remehkan Timor Leste!

Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
X