• Minggu, 25 September 2022

Tuchel Resmi Dipecat Chelsea!

- Rabu, 7 September 2022 | 21:10 WIB
Sumber: twitter.com/ @goal
Sumber: twitter.com/ @goal

Watyutink.com - Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea usai kekalahan di laga pembuka Liga Champions. Chelsea harus kalah tipis dari tim tuan rumah 1-0 gol tercipta pada menit ke 14 oleh Orsic.

Dengan kekalahan ini serta rentetan hasil yang kurang baik pada Liga Premier Inggris membuat Tuchel dipecat management Chelsea.

Dilansir laman resminya, Chelsea mengumumkan hal tersebut, “Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel.”

Chelsea memang sedang mengalami penurunan signifikan dalam beberapa pertandingan di Liga Inggris. Dari 6 pertandingan di Liga Inggris, Tuchel dan Chelsea hanya mampu menang 3, 1 seri dan kalah 2 yang membuat Chelsea hanya bertengger di posisi 6 klasemen semetara Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Leeds vs Chelsea: Leeds Menang! Koulibaly Kartu Merah

Kebersamaan Tuchel dan Chelsea hanya berjalan 20 bulan. Tuchel dan Chelsea sempat mengalami masa sulit kala eks bos mereka, Roman Abrahamovich, harus terpaksa menjual Chelsea karena sanksi perang Rusia-Ukraina.

Tuchel mampu bertahan dengan kondisi managemen Chelsea yang sedang hancur dan ditinggal banyak orang penting yang juga ikut andil dalam membawa Tuchel berlabuh ke Chelsea seperti Mantan Direktur Olahraga Chelsea Marina Granovsakaia yang mundur pada Juni tahun ini.

Tuchel datang ke Chelsea juga dalam keadaan yang tidak baik, setelah Frank Lampard  dipecat karena hasil buruk yang didapat mereka.

Kebersamaan Tuchel dan Chelsea cukup mengagumkan. Dengan masa 20 bulan, Chelsea telah beberapa kali memenangkan tropi seperti seperti Liga Champions, UEFA Super Cup dan Club World Cup.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Sabtu, 24 September 2022 | 06:30 WIB

Indonesia U-20 vs Hongkong U-20: Indonesia Menang 5-1!

Sabtu, 17 September 2022 | 06:00 WIB

AC Milan vs Dinamo Zagreb: Milan Menang Meyakinkan

Kamis, 15 September 2022 | 07:00 WIB

Shin Tae-yong: Tidak Boleh Remehkan Timor Leste!

Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
X