• Minggu, 25 September 2022

Napoli vs Liverpool: Napoli Hancurkan Liverpool 4-1

- Kamis, 8 September 2022 | 09:00 WIB
Napoli vs Liverpool pada matchday 1 Liga Champions yang berakhir 4-1 bagi tuan rumah. (SMSolo/twitter @LFC)
Napoli vs Liverpool pada matchday 1 Liga Champions yang berakhir 4-1 bagi tuan rumah. (SMSolo/twitter @LFC)


Watyutink.com- Napoli melawan Liverpool dipartai awal Liga Champions Grup A di Stadium Diego Armando Maradona, Kamis (8/9) dini hari WIB. Napoli berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor menyakinkan 4-1.

Napoli di atas kertas kalah dalam penguasaan bola dari Liverpool, Napoli 39%-69%. Liverpool menjadi catatan bahwa Liverpool melakukan dominasi pada jalannya pertandingan. Namun, efektivitas permanain Napoli lebih unggul dari sisi tembakan on goal dengan catatan 9 tembakan ke gawang dan 4 diantaranya menajdi gol. Sedangkan Liverpool hanya menghasilkan 1 gol dari 7 tembakan ke arah gawang.

Zielinski berhasil menjadi pemain kunci pada laga ini setelah membuat dua gol dan satu gol dicetak masing-masing oleh Anguissa serta Simeone. Gol semata wayang Liverpool dicetak oleh Luiz Diaz.

Dengan hadil ini membawa Napoli berada diposisi atas bersama Ajax dan hanya terpaut selisih gol saja. Sedangkan bagi Liverpool ini menjadi laga pembuka Liga Champions yang buruk dengan kemasukan empat gol dan kekalahan.

Rekap Pertandingan:
Napoli berhasil melakukan serangan diawal-awal pertaningan lewat striker mereka yaitu Osimhen yang berhasil melewati Allison tetapi tendangannya masih melebar dari sudut sempi.

Napoli berhasil membuka peluan lewat titik putih ketika James Milner melakukan handball dikotak penalti sendiri. Zielinski berhasil mengsekusi bola dengan baik dan mengecoh Allison, skor berubah menjadi 1-0 pada menit keenam.

Laga belum genap 20 menit, Napoli kembali mendapat tendangan penalti hasil dari Van Dijk melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Namun, Osimhen yang menjadi eksekutor masih belum bisa menuntaskan tugasnya dan hanya ditepis oleh Allison.

Liverpool sempat bangkit berkat penyelamatan gemilang dari Allison, Alexander Arnold sempat membuat peluang lewat tembakan freekick namun bolaya berhasil ditepis Meret dan menjaga gawangnya dari kebobolan pada menit 23.

Napoli dapat menggandakan keunggulan lewat Anguisssa yang berhasil menjebol gawang Allison dari dalam kotak penalti hasil dari umpan Zielinski yang membuat skor menjadi 2-0 bagi tuan rumah.

Liverpool yang mencoba bangkit harus kembali berusaha lebih keras dalam menekan tuan rumah.
Simeone yang baru masuk menggantikan Osimhen berhasil mencatatkan namanyan dipapan skor pada menit 44. Lewat kesalahan pemain bertahan Liverpool yang tidak mengantisipasi bola yang diumpan ke Simeone yang berdiri bebas didepan gawang dan dimanfaatkan dengan baik oleh Simeone menjadi gol. Skor menjadi 3-0 bagi tim tuan rumah untuk mengakhiri babak yang pertama.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Sabtu, 24 September 2022 | 06:30 WIB

Indonesia U-20 vs Hongkong U-20: Indonesia Menang 5-1!

Sabtu, 17 September 2022 | 06:00 WIB

AC Milan vs Dinamo Zagreb: Milan Menang Meyakinkan

Kamis, 15 September 2022 | 07:00 WIB

Shin Tae-yong: Tidak Boleh Remehkan Timor Leste!

Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
X