• Minggu, 25 September 2022

Barcelona vs Viktoria Plzen: Lewandowski Cetak Hattrick!

- Kamis, 8 September 2022 | 11:05 WIB
Sumber: twitter.com/ @FCBarcelona
Sumber: twitter.com/ @FCBarcelona

  • Watyutink.com- Barcelona melawan Viktoria Plzen dalam laga pembuka Liga Champions Grup D di Camp Nou, Kamis (8/9) dini hari WIB. Barcelona berhasil menang telak 5-1 melawan Viktoria Plzen dan membuat Bacelona berhasil memuncaki klasemen sementara grup D bersama Bayern Munchen.

Barcelona sepanjang pertandingan sangat mendominasi dengan terohan 76% penguasaan bola dan melakukan 11 tendangan ke gawang yang berbuah lima gol dan hanya kemasukan satu gol. Dominasi yang kuat dalam pertandingan ini membuat Barcelona dapat menang mudah melawan tim tamu.

Rekrutan anyar Barcelona yaitu Lewandowski berhasil mencetak gol pertama dan hatrick pertamanya dalam laga ini. Menjadi sebuah catata pribadi yang sangat apik bagi Lewandowski dan menjadi topskor sementara Liga Champions dengan torehan 3 gol.

Baca Juga: Napoli vs Liverpool: Napoli Hancurkan Liverpool 4-1

Rekap Pertandingan:
Babak pertama berjalan 10 menit, Barcelona sudah mendominasi jalannya pertandingan dan melakukan serangan dari sisi sayap khususnya sayap kanan dimana Ousmane Dembele yang berhasil melkukan tusukan kedalam kotak penalti lawan secara intens.

Publik Camp Nou bersorak saat pemain tengah baru mereka yaitu Kessie berhasil mencetak gol pertamanya bersama Barcelona lewat sundulan hasil umpan sundulan dari Kounde dan skor menjadi 1-0 bagi tim tuan rumah pada menit ke-12.

Memasuki menit ke18, Ansu Fati sempat melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya msih melebar tipis dari gawang.

Baca Juga: Barcelona Raih Poin Penuh Atasi Sevilla

Pada menit ke-33, Lewandoski yang berada tepat di garis penalti lawan berhasil menerima umpan dari Sergio Roberto dengan baik dan dengan kontrol yang tenang Lewandowski berhasil menghujam sisi kanan gawang Viktoria Plzen dan skor menjadi 2-0.
Kali ini Sergio Roberto sendiri yang mencoba menendang dari luar kotak penalti lawan. Tendagan keras dan membentur pemain bertahan Viktoria Plzen ini masih mampu ditepis oleh Stanek.

Barcelona semakin keluar menyerang kala ada peluang emas lewat kerja antara Pedri dan Lewandowski dengan umpan pendek didalam kotak penalti. Namun, bola masih membentur kaki kiper dan dapat dihalau oleh pemain bertahan Viktoria Plzen tepat didepan mulut gawang.

Viktoria Plzen berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 44 lewat Sykora yang berhasil menyambut umpan silang dari sisi kiri pertahanan Barcelona dan memasukkannya ke gawang. Skor menjadi 2-1 dan menjaga asa bagi tim tamu untuk mengejar ketertinggalan.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Sabtu, 24 September 2022 | 06:30 WIB

Indonesia U-20 vs Hongkong U-20: Indonesia Menang 5-1!

Sabtu, 17 September 2022 | 06:00 WIB

AC Milan vs Dinamo Zagreb: Milan Menang Meyakinkan

Kamis, 15 September 2022 | 07:00 WIB

Shin Tae-yong: Tidak Boleh Remehkan Timor Leste!

Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
X