• Minggu, 25 September 2022

Graham Potter Juru Taktik Chelsea Gantikan Tuchel

- Jumat, 9 September 2022 | 06:00 WIB
Sumber: twitter.com/@LDNFootball
Sumber: twitter.com/@LDNFootball

Watyutink.com - Graham Potter menjadi Suksesor dari Thomas Tuchel setelah dipecat. Potter sebelumnya menjadi pelatih dari Brighton yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen Liga Inggris.

Potter merupakan pelatih berkebangsaan Inggris dan mampu membawa Brighton berada yang sebelumnya menjadi klub papan bawah ke level tertingginya saat ini. Potter dapat membuat gaya permaianan yang atraktif dan menyerang hingga saat ini.

Keputusan untuk menebus Potter dari Brighton telah dilakukan hari ini (8/9) yang rumornya sudah berjalan dari kemarin setelah Tuchel dipecat pasca kekalahan di Liga Champions. Lama resmi Chelsea telah mengumumkan perpindahan Potter  dari Brighton.

Baca Juga: Tuchel Resmi Dipecat Chelsea!

Potter juga pada musim lalu berhasil menempati posisi kesembilan. Namun, Potter sebelumnya pada musim 2019/2020 hanya mencapai posisi 15 dan terus berkembang hingga saat ini dengan capaian terbaiknya berada di posisi 4 besar sementara Liga Inggris dengan perolehan 4 kemenangan, 1 kekalahan dan 1 seri yang memperoleh 13 poin dan unggul 1 poin dari Manchester United ya g berada dibawahnya.

Dengan penampilan yang memukau hingga saat ini, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Potter sudah layak menjadi pelatih Timnas Inggris. Namun, hal ini masih berupa rumor tetapi patut diperhitungkan dengan catatan pribadi yang impresif tiap tahunnya.

Chelsea memecat Tuchel setelah kekalahan dan tren negatif di awal musim 2022/2023. Tuchel hanya berhasil menang 3, kalah 2 dan 1 seri dalam Liga Inggris dan disusul dengan kekalahan perdana di Liga Champions kala bertandang ke Dinamo Zagreb.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Leeds vs Chelsea: Leeds Menang! Koulibaly Kartu Merah

Penampilan yang kurang impresif dan bisa dilihat tidak terlalu seperti Chelsea saat menjadi jawa Liga Champions musim 2020/2021 yang tampil memukau dan penuh serangan yang mematikan. Nampak, telah luntur dan tidak mendapatkan ritme permaianan yang bahkan sampai kalah tiga gol tanpa balas melawan Leeds di Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Sabtu, 24 September 2022 | 06:30 WIB

Indonesia U-20 vs Hongkong U-20: Indonesia Menang 5-1!

Sabtu, 17 September 2022 | 06:00 WIB

AC Milan vs Dinamo Zagreb: Milan Menang Meyakinkan

Kamis, 15 September 2022 | 07:00 WIB

Shin Tae-yong: Tidak Boleh Remehkan Timor Leste!

Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
X