• Jumat, 7 Oktober 2022

Liverpool vs Ajax: Menang Dramatis, Liverpool Taklukkan Ajax

- Rabu, 14 September 2022 | 12:15 WIB
Sumber: twitter.com/@LFC
Sumber: twitter.com/@LFC

Watyutink.com - Liverpool menjamu Ajax dalam lanjutan minggu kedua Liga Champions Grup A di Anfield, Rabu (14/9) dini hari WIB. Liverpool berhasil menang dramatis dengan skor 2-1 lewat gol Joel Matip pada akhir-akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Liverpool telah menorehkan 1 kemenangan dan 1 kekalahan dan berada di posisi 3 klasemen grup A. ini menjadi kebangkitan tersendiri bagi Liverpool yang sebelumnya harus takluk dari Napoli 4-1 pada pekan pertama.

Kemenangan dramatis ini juga sekaligus memperpanjang napas pelatih Liverpool Jurgen Kloop dan menepis kabar bahwa dirinya akan dipecat usai kekalahan melawan Napoli.

 Baca Juga: Bayern Munchen vs Barcelona: Munchen menang! Rekor Barcelona Terhenti

Rekap Pertandingan:

Pertandingan pada 10 menit pertama belangsung cukup alot dan tidak ada peluang yang membahayakan satu sama lain. Pertarungan lini tengah terus terjadi dan akan menjadi penentu dominasi disepanjang laga.

Liverpoll terus menekan dan membuahkan hasil pada menit ke-18 lewat umpan yang diberikan Jota kedalam kotak penalti dan disana sudah ada Salah yang melakukan penetrasi yang langsung menendang bola tiang dekat. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Luis Diaz sempat mendapatkan peluang usai bola liar dikotak penalti mengarah kepadanya. Dalam kondisi bebas Luis Diaz menembak bola, namun bola masih melebar dan skor masih 1-0. Diogo Jota juga melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti namun tendangannya masih melebar.

Kudus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan kerasnya yang tidak dapat dibendung oeh Allison yang tepat mengarah kesisi atas kiri gawang. Van Dijk yang posisinya dekat dengan Kudus tidak dapat menutup tembakan tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X