• Jumat, 7 Oktober 2022

Shin Tae-yong: Tidak Boleh Remehkan Timor Leste!

- Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
Sumber:twitter.com/@idextratime
Sumber:twitter.com/@idextratime

Watyutink.com- Juruk taktik Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong telah menanamkan kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan siapapun yang akan dilawannya. Shin Tae-yong juga berujar bahwa timnya sudah siap menghadapi siapapun di Kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September 2022 di Surabaya.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi negara tentangga yaitu Timor Leste sebagai laga pembuka di Kualifikasi Piala AFC U-20. Shin -Tae-young berharap timnya akan tampil baik dan konsisten melawan Timor Leste.

Anak asuh Shin Tae-yong di atas kertas memang lebih diunggulkan lawan Timor Leste. Namun, Timor Leste bukan tanpa perkembangan yang berarti dan mereka terus menerus memajukan dan memperbaiki kualitas sepakbola mereka.

Pertandingan akan berlangsung hari ini di Stadion Bung Tomo, Surabaya. Tuan rumah Indonesia mengahadapi Timor Leste.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asa lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI seperti dikutip dari ayoindonesia.com.

Indonesia juga akan menghadapi Hongkong dan Vietnam yang satu grup dengan mereka. Dengan aturan hanya satu tim yang dapat lolos langsung dan runner-up harus melakukan pertandingan melawan runner-up grup lainnya untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya.

Shin Tae-young juga mengatakan bahwa timnya akan berusaha sekuat tenaga dan mati-matian untuk mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20. Ujian Indonesia melawan rival mereka yaitu Vietnam bisa menjadi laga penentu bagi keduanya.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, gelandang Marselino Ferdinan menyatakan bahwa dirinya siap bermain melawan Timor Leste. Apalagi laga perdana ini menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Sumber: ayoindonesia.com

Tags

Terkini

X