• Jumat, 7 Oktober 2022

Indonesia U20 vs Vietnam U20: Dramatis! Indonesia Menang 3-2 atas Vietnam

- Minggu, 18 September 2022 | 22:30 WIB
Sumber: twitter.com/sportmovies20
Sumber: twitter.com/sportmovies20


Watyutink.com - Indonesia menjamu rivalnya Vietnam dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala AFC U20 2023 di Stadion Bung Tomo, Minggu (18/9) malam WIB. Indonesia berhasil menang tipis usai laga yang dramatis.

Gol Indonesia dicetak oleh Marselino 61’, Ferrari 82” dan Rabbani 85” membuat Indonesia unggul atas tim tamu. Hasil yang membanggakan bagi Timnas Indonesia setelah pada AFC U19 kita tidak lolos fase grup.

Bagi pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, ini merupakan kemenangan pertamanya melawan Vietnam di semua kelompok umur. Diharapkan Shin Tae-yong dapat terus menutup lubang kelemahan yang ada dalam diri Timnas Indonesia.

Baca Juga: Indonesia U-20 vs Hongkong U-20: Indonesia Menang 5-1!

Rekap Pertandingan:

Indonesia mendapatkan peluang emas setelah rebound dari tembakan Ronaldo jatuh di kaki Hoky. Namun, tendangan Hoky masih dapat ditahan kiper.
Sepanjang 20 menit babak pertama, Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Vietnam dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Vietnam melakukan serangan cepat di sisi kanan dan melakukan umpan tarik ke luar kotak penalti. No 10 menyambut dengan tendangan keras, namun bola membentur rekannya sendiri ketika mengarah ke gawang. Masih selamat gawang Indonesia dan skor masih 0-0.

Hoky kembali mendapatkan peluang emas pada menit 28. Mendapatkan bola didepan gawang dan bebas, Hoky masih belum mampu mengarahlan sundulannya ke gawang dan hanya melebar.

Babak pertama usai dengan skor kacamata. Indonesia menguasai jalannya pertandingan dan menadapatkan beberepa peluang tetapi penyelesaian masih menjadi masalah tebesar skuad Shin Tae-young pada babak pertama.

Baca Juga: Indonesia U20 vs Timor Leste U20: Indonesia Gasak Timor Leste Empat Gol Tanpa Balas

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X