• Jumat, 7 Oktober 2022

Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Menang Dramatis, Fabio Quartararo dan Marc Marquez Terjatuh

- Senin, 19 September 2022 | 09:30 WIB
Ilustrasi: twitter.com/@Bestia23
Ilustrasi: twitter.com/@Bestia23

Watyutink.com - Balapan MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu (18/9) malam WIB, tersaji dengan seru. Enea Bastianini berduel dengan Francesco Bagnaia berebut tempat ternama, sementara Fabio Quartararo dan Marc Marquez terlibat insiden yang menyebabkan kemudian keduanya terjatuh. 

Enea Bastianini Berhasil keluar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 35,462 detik, setelah pembalap Gresini Racing tersebut berhasil menyalip Francesco Bagnaia pada lap terakhir.

Sedangkan Fabio Quartararo dan Marc Marquez harus mengakhiri balapannya lebih awal, dikarenakan Quartararo terjatuh setelah dirinya menabrak bagian belakang motor Marc Marquez.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022: Francesco Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Terjatuh di Sesi Kualifikasi

Rekap balapan 

Balapan MotoGP Aragon 2022 berjalan cukup sengit. Balapan belum berjalan satu lap, sudah ada dua insiden yang terjadi. Insiden tersebut bermula dari Fabio Quartararo menabrak bagian belakang motor pembalap yang ada di depannya yaitu Marc Marquez.

Tak lama berselang kembali terjadi insiden kedua antara Takaaki Nakagami dengan Marc Marquez. Insiden tersebut hampir sama dengan yang dialami Quartararo, Nakagami menyenggol bagian belakang Marc Marquez, sehingga membuat dirinya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapannya. 

Setelah terlibat dua insiden nampaknya motor yang dikendarai oleh Marc Marquez tidak dalam kondisi yang baik. Setelah mendapatkan satu lap Marc Marquez memutuskan keluar dari balapan MotoGP Aragon 2022. 

Baca Juga: Bagnaia Jawara MotoGP Austria 2022 Kalahkan Quartararo

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X