• Kamis, 8 Desember 2022

Belanda Melaju ke Semifinal, Wales Terdegradasi ke Liga B

- Senin, 26 September 2022 | 06:30 WIB
Sumber: twitter.com/@UERO2024
Sumber: twitter.com/@UERO2024

Watyutink.com – Timnas Belanda mengalahkan Timnas Belgia 1-0 pada pertandingan pamungkas Liga A UEFA Nations League Grup 4. Pada laga di Grup 4 lainnya, Timnas Wales dipecundangi Timnas Polandia 0-1.

Dengan selesainya kedua pertandingan ini maka Grup 4 telah menyelesaikan semua pertandingannya. Hasilnya, Belanda melaju ke semifinal UEFA Nations League, sementara Wales terdegradasi ke Liga B musim depan.

Laga Timnas Belanda dengan Timnas Belgia digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Senin (26/9/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang Belgia dicetak Kapten Belanda Virgil van Dijk pada menit ke-73.

Baca Juga: Kroasia vs Austria: Kroasia Melaju ke Semifinal, Austria Terdegradasi ke Liga B

Sementara laga lain di grup 4 ini, Wales dipermalukan tim tamu, Polandia dengan skor 0-1 pada laga yang dihelat di La Romareda, Senin (25/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Polandia dicetak oleh Karol Swiderski menit ke-57 yang mengatarkan Gerald Bale dkk harus turun kasta bermain di Liga B UEFA Nations League musim depan.  

Dengan kemenangan ini Belanda berada dipuncak klasemen sementara grup 4 Liga A Nations League dengan 16 poin, unggul jauh atas Belgia di urutan kedua dengan 10 poin. Timnas Polandia berada di posisi ketiga dengan 7 poin, sementara Timnas Wales berada di dasar klasemen sementara grup 4 dengan 1 poin.

Semifinal UEFA Nations League akan digelar pada 14 dan 15 Juni 2023 mendatang. Final dan perebutan peringkat ketiga akan berlangsung pada 18 Juni 2023. Tuan rumah penyelenggara akan ditentukan pada bulan Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Selain Grup 4, Grup 1 juga sudah menyelesaikan pertandingannya. Timnas Kroasia melaju ke semifinal, sedangkan Timnas Austria, seperti juga Timnas Wales di Grup 4 dan Timnas Inggris di Grup 3, terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan. Siapa yang berhak maju ke semifinal di Grup 2 dan Grup 3, serta yang tedegradasi di Grup 2 masih menunggu hasil pertandingan nanti malam. 

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X