• Kamis, 8 Desember 2022

Kroasia vs Austria: Kroasia Melaju ke Semifinal, Austria Terdegradasi ke Liga B

- Senin, 26 September 2022 | 08:00 WIB
Sumber: twitter.com/@EURO2024
Sumber: twitter.com/@EURO2024

Watyutink.com – Timnas Austria dipecundangi Timnas Kroasia 1-3 pada pertandingan pamungkas Liga A UEFA Nations League Grup 1 yang berlansung di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Senin (26/9/2022) dini hari WIB. 

Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim. Bagi Kroasia kemenangan akan menempatkan mereka di puncak klasemen, yang juga berarti berhak melaju ke semfinal UEFA Nations League. Sedangkan bagi Austria, mereka harus menang untuk menghindarkan mereka turun kasta, terdegradasi ke Liga B musim depan.

Luka Modric, membuka keunggulan Kroasia lewat golnya di menit ke-6. Akan tetapi Austria dapat  menyamakan skor tiga menit berselang, melalui gol Christoph Baumgartner.

Baca Juga: Belanda Melaju ke Semifinal, Wales Terdegradasi ke Liga B

Pada babak kedua, tim tamu dapat menambah dua gol lagi melalui Marko Livaja di menit ke-69, lalu gol ketiga yang dilesakkan oleh Dejan Lovren di menit ke-72. Austria tidak mampu menambah golnya, sehingga skor akhir 1-3 untuk keunggulan tim tamu Kroasia.

Dengan hasil ini Kroasia berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League yang akan dihela pada 14 dan 15 Juni 2023 mendatang. Sedangkan Austria, dengan kekalahan ini menyebabkan mereka harus turun kasta, bermain di Liga B UEFA Nations League musim depan.

Sementara laga lain di grup 1 ini, Denmark mengalahkan Perancis dua gol tanpa balas. Laga Denmark melawan Perancis ini dihelat di Parken Stadium, Senin (25/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Denmark atas Les Bleus dicetak oleh Kasper Dolberg menit ke-33 dan satu gol lainnya dicetak oleh Andreasi Skov Olsen menit ke-39.  

Akan tetapi sayangnya kemenangan Denmark tidak bisa mengantarkan mereka melaju ke semifinal, karena di saat bersamaan Kroasia mampu mengalahkan Austria. Denmark hanya mengumpulkan 12 poin beraa di posisi kedua klasemen Grup 1, sedangkan Kroasia berhasil mengumpulkan 13 poin dan berhak berada dipuncak klasemen serta melaju ke semifinal UEFA Nations League.

Baca Juga: Italia vs Inggris: Italia Menang, Inggris Terdegradasi

Selain Grup 1, Grup 4 juga sudah menyelesaikan pertandingannya. Timnas Belanda melaju ke semifinal sedangkan Timnas Wales, seperti juga Timnas Austria terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan. Selain kedua tim ini, Timnas Inggris di Grup 3 sudah dipastikan turun kasta, terdegradasi ke Liga B musim depan. Siapa yang berhak maju ke semifinal di Grup 2 dan Grup 3, dan yang tedegradasi di Grup 2 masih menunggu hasil pertandingan nanti malam. 

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X