• Kamis, 8 Desember 2022

Portugal vs Spanyol: Perebutan Satu Tiket Semifinal Tersisa UEFA Nations League

- Selasa, 27 September 2022 | 18:00 WIB
Sumber: twitter.com
Sumber: twitter.com

Watyutink.com - Timnas Portugal akan menjamu Timnas Spanyol dalam laga keenam atau pamungkas Grup 2 Liga A UEFA Nations League. Pertarungan ini akan berlangsung di Braga Municipal Stadium, Portugal, dini hari nanti, atau Rabu (28/9/2020) pukul 1.30 WIB.

Portugal saat ini memimpin klasemen sementara Grup 2 dengan 10 poin, unggul dua poin atas Spanyol yang menempatai tempat kedua. Spanyol dituntut harus memenangi pertandingan jika ingin lolos ke semifinal UEFA Nations League. Jika Spanyol hanya bermain imbang apalagi kalah dari Portugal, maka Ronaldo dkk lah yang akan melenggang ke semifinal.

Pada pertemuan sebelumnya di Benito Villarmarin Stadium, di kota Sevilla, Spanyol, kedua tim bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Hungaria 0 vs 2 Italia: Italia ke Semifinal UEFA Nations League

Posisi di klasemen sementara di Grup 2 saat ini menunjukkan bagaimana kinerja Portugal dan Spanyol musim ini sejauh ini. Pastinya, pertarungan ini akan berlangsung seru untuk memperebutkan tempat di semi final.

Sumber; twitter.com

Sementara itu, tiga tim yaitu Kroasia, Italia dan Belanda, masing-masing dari grup 1, 3, dan 4, sudah mengantongi tiket semifinal UEFA Nations League. Satu tim lagi akan ditentukan di laga Portugal vs Spanyol di Grup 2 ini.

Laga semifinal UEFA Nations League akan dilangsungkan pada 14 dan 15 Juni 2023 mendatang. Sementara laga final dan perebuatan peringkat ketiga akan dilaksanakan pada 18 Juni 2023. Tuan rumah penyelenggara baru akan ditentukan pada bulan Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Belanda Melaju ke Semifinal, Wales Terdegradasi ke Liga B  

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X