• Kamis, 8 Desember 2022

BWF World Tour Final 2022 Dipastikan akan Berlangsung di Guangzhou, 14-18 Desember 2022

- Jumat, 30 September 2022 | 15:30 WIB
Sumber: bwfworldtour.bwfbadminton.com
Sumber: bwfworldtour.bwfbadminton.com

Watyutink.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengonfirmasikan bahwa BWF World Tour Final akan dilangsungkan di kota Guangzhou, China pada 14-18 Desember 2022 mendatang.

Turnamen ini hanya mengundang delapan pebulutangkis tunggal dan ganda terbaik di setiap kategorinya untuk berlaga di ajang akhir tahunan. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan hadiah total sebesar 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp23 miliar.  

Dikutip dari situs resmi BWF, Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan bahwa adalah hal positif bagi olahraga untuk bisa menyaksikan pebulutangkis terbaik bermain sekali lagi di China

“BWF World Tour Final adalah salah satu turnamen kami yang paling menguntungkan tahun ini dan kami senang dapat bermitra dengan Asosiasi Badminton China, Pemerintah Kota Guangzhou, dan mitra utama kami HSBC, untuk membawa Final kembali ke Guangzhou,” kata Lund.

BWF  berterimakasih kepada pemerintah China karena telah menyampaikan undangannya kepada para pemain bulu tangkis top dunia. BWF optimis bahwa Guangzhou akan menyajikan pertandingan Final yang spektakuler, dan dengan standar keamanan serta kenyamanan tertinggi untuk setiap peserta.

“Guangzhou telah menggelar dua edisi spektakuler dari HSBC BWF World Tour Finals pada tahun 2018 dan 2019 dan kami berharap dapat mengadakan pertunjukan besar lainnya untuk penggemar setia kami di China,” kata Lund lagi.

 

Editor: Ahmad Kanedi

Terkini

X