• Rabu, 7 Desember 2022

Derby London Arsenal vs Tottenham, Perebutan Puncak Klasemen

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:40 WIB
Sumber: twitter.com
Sumber: twitter.com

Watyutink.com – Liga Premier Inggris kembali bergulir setelah jeda laga internasional. Salah satu yang paling ditunggu adalah pertandingan antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur, yang akan berlangsung sore nanti, Sabtu (1/10/2022) pukul 18.30 WIB. Laga ini akan berlangsung di Emirate Stadium, London, kandang Arsenal.

Pertemuan Arsenal dengan Tottenham Hotspur ini bukan sekadar Derby London, perebutan gengsi, tapi juga perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 18 dari 7 laga yang sudah dipertandingkan. Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin, terpaut satu poin dari Arsenal, dan mempunyai poin yang sama tapi kalah selisih gol dengan Manchester City yang berada di posisi dua.

Baca Juga: Tottenham 6-2 Leicester: Son Cetak Hat-trick dalam 14 Menit!

Tottenham Hotspur memiliki rekor buruk kalah berhadapan dengan Arsenal. Spur hanya menang sekali dalam 29 laga terakhir mereka.

Selain itu, laga ini menjadi ujian berat bagi pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Dia membawa Spur, yang belum terkalahkan semenjak ia ambil alih kursi pelatihnya pada November 2021, berlaga di Emirate Stadium, tempat yang tidak pernah ia menangkan ketika menjadi manajer Chelsea.

Berikut prakiraan susunan pemain yang akan diturunkan:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, Magalhaes, Saliba, White; Lokonga, Xhaka; Martinelli, Odegaard, Saka; Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X