• Rabu, 7 Desember 2022

Manchester City vs Manchester United: Haaland dan Foden Cetak Hat-trick!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Sumber: twitter.com/@ManCity
Sumber: twitter.com/@ManCity

Watyutink.com - Manchester City menjamu rival sekota Manchester United dalam lanjutan Matchday 8 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB. Dalam Derby Manchester ini, Manchester City berhasil menang dengan skor menyakinkan 6-3 atas tim rival sekota.

Manchester City berhasil menang dengan hat-trick yang masing-masing diciptakan oleh Haaland dan Foden. Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi Haaland yang sudah mengemas 14 gol dan meninggalkan jauh pesaing terdekatnya Harry Kane yang hanya mencetak 7 gol.

Kemanangan ini membuat Manchester City tetap bertengger diposisi kedua klasemen Liga Inggris terpaut satu poin dari Arsenal yang berada dipuncak klasemen.

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham Hotspur: The Gunners Menang, Perkokoh Posisi Puncak Klasemen 

Rekap Pertandingan:

Laga dimulai dengan Manchester City mengambil opsi menyerang dan menekan pertahanan Manchester United dari awal pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola ini bermain sangat offensif dalam awal pertandingan ini.

Terbukti pada menit 8 Manchester City berhasil membuka keran golnya lewat Phil Foden yang menerima umpan datar dari Bernardo Silva disisi sayap. Skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Dengan keadaan yang terus tertekan membuat Manchester United harus rela kebobolan pada kali kedua di menit 34. Haaland yang berhasil memanfaatkan tendangan sudut, berhasil menyundul bola dengan bebas ke gawang De Gea. Bola sempat dihalau keluar namun wasit memberi keputusan bahwa bola telah melewati garis gawang. Skor menjadi 2-0 bagi The Citizen (julukan City)

Tidak butuh waktu lama bagi Haaland mencetak gol keduanya dipertandingan ini. Pada menit 38 lewat situasi open play yang sangat baik, Kevin de Bruyne berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti dan disambut oleh Haaland. Skor menjadi 3-0 bagi City dan membuat United semakin terpuruk.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X