• Rabu, 7 Desember 2022

FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang Beri Penghormatan Korban Tewas di Stadion Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 07:50 WIB
FIFA mengibarkan bendera setengah tiang, menghormati korban tewas pada kerusuhan di Stadion Kanjuruhan (Sarwani)
FIFA mengibarkan bendera setengah tiang, menghormati korban tewas pada kerusuhan di Stadion Kanjuruhan (Sarwani)

Watyutink.com - FIFA mengibarkan bendera setengah tiang di kantor pusat di Zurich Swis pada 2 Oktotber 2022 sebagai penghormatan atas mereka yang meninggal dunia saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Penghormatan atas korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan disampaikan FIFA di laman resmi mereka fifa.com dengan memasang foto pengibaran setengah tiang bendera-bendera anggota FIFA, bendera FIFA, dan sejumlah bendera lain yang ada di kantor pusat mereka di Zurich, Swiss.

Presiden FIFA Gianni Infantino dalam streaming yang diunggah di laman tersebut pada 2 Oktober 2022 menyatakan keprihatinan yang mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Presiden FIFA Gianni Infantino (Sarwani)

“Dunia sepak bola terguncang, menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan sepak bola antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Infantino mengatakan ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam dunia sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. “Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” ujarnya.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami panjatkan untuk para korban yang meninggal dan mereka yang terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada situasi yang sulit ini.”

FIFA mengibarkan bendera setengah tiang, menghormati korban tewas di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Sarwani)

Editor: Sarwani

Tags

Terkini

X