• Rabu, 30 November 2022

Ajax vs Napoli : Napoli Tumbangkan Ajax dengan Skor 6-1

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:30 WIB
Sumber: twitter.com/ @AFCAjax
Sumber: twitter.com/ @AFCAjax

Watyutink.com - Ajax berhadapan dengan Napoli pada laga lanjutan penyisihan grup A Liga Champions yang digelar di Johan Cruijff Arena, Rabu (4/10) dini hari WIB.

Hasilnya, Napoli berhasil menumbangkan Ajax dengan skor 6-1. Gol tunggal Ajax diciptakan oleh Mohammed Kudus. Sementara itu gol napoli dicetak oleh Giacomo Raspadori 2 gol, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinsky, Khvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone yang masing-masing mencetak satu gol.

Dengan kemenangan ini Napoli menduduki puncak klasemen grup A Liga Champions dengan mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingannya. Sementara itu Ajax harus ada di posisi ke-3 dengan mengoleksi 3 poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Inter vs Barcelona: Menang tipis, Inter Pulangkan Barcelona Tanpa Poin!

Jalannya pertandingan

Pada awal babak pertama, Ajax sebagai tuan rumah langsung mencoba menguasai pertandingan. Terbukti pada menit ke-9 Ajax mencetak gol dari kerja sama yang dilakukan Steven Bergwijn dengan Kenneth Taylor dan diselesaikan oleh Mohammed Kudus. Sementara Ajax Unggul 1-0 atas Napoli.

Menyadari timnya tertinggal, Napoli langsung menguasai pertandingan banyak peluang yang tercipta. Gol penyama kedudukan Napoli tercipta pada menit ke-18 dari sundulan Giacomo Raspadori setelah mendapatkan umpan silang dari Mathias Oliviera. Skor sementara Ajax 1-1 Napoli.

Kedua tim saling jual beli serangan, namun Napoli dapat mencuri gol pada menit ke-33. Gol tercipta dari skema umpan silang yang dilakukan Khvicha Kvaratskhelia yang mengarah langsung ke kepala Giovanni Di Lorenzo. Skor sementara Napoli ungguli Ajax dengan Skor 2-1.

Mendekati turun minum pada menit ke-45 dari skema serangan balik yang di lakukan Napoli, Andre Frank Anguissa memberi umpan sodoran ke Piotr Zielinsky sayang sudah ada di depan gawang Ajax. Tendangan Piotr Zielinsky tak dapat di tepis Remko Pasveer. Skor sementara 3-1 atas keunggulan Napoli atas Ajax sepanjang babak pertama.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Kamerun vs Serbia: Banjir Gol, Imbang 3-3

Senin, 28 November 2022 | 19:30 WIB

Argentina vs Mexico: Tim Tango Menang, Messi Cetak Gol

Minggu, 27 November 2022 | 07:00 WIB

Portugal vs Ghana: A Selecao Taklukkan Black Stars 3-2

Jumat, 25 November 2022 | 07:00 WIB

Jerman vs Jepang: Tim Panser Takluk dari Samurai Biru

Kamis, 24 November 2022 | 07:00 WIB
X