• Kamis, 8 Desember 2022

Chelsea vs Milan: Walau dalam Tren Buruk, The Blues Tetap Diunggulkan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Sumber: twitter.com
Sumber: twitter.com

Watyutink.com - Chelsea dan AC Milan akan saling berhadapan untuk keenam kalinya dalam sejarah pertemuan mereka, saat keduanya akan bertemu pada pertandingan ketiga Grup E Liga Champions 2022/23, Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB. 

The Blues, julukan Chelsea, secara mengejutkan berada di dasar klasemen grup setelah dua pertandingan. Kalah dari Dinamo Zagreb dalam pertandingan terakhir di bawah pelatih Thomas Tuchel, dan kemudian bermain imbang di kandang dengan RB Salzburg. Kekalahan atas Dinamo Zagreb inilah yang membuat Thomas Tuchel dipecat dari jabatannya oleh manajemen Chelsea dan segera digantikan oleh Graham Potter.

Kegagalan untuk menang di kandang melawan Milan pada hari Kamis dinihari nanti akan menempatkan peluang Chelsea untuk lolos dari babak penyisihan Liga Champions sangat sulit.

Baca Juga: Ajax vs Napoli : Napoli Tumbangkan Ajax dengan Skor 6-1

AC Milan, berada di posisi puncak Grup E Liga Champions, sementara itu mereka juga sedang berjuang mempertahankan gelar di Serie A Italia. Milan berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Liga Italia, tapi hanya terpaut tiga poin di belakang pemimpin Napoli dan Atalanta.

Pemenang laga di Stamford Bridge ini, bisa sangat menentukan klasemen Grup E. Di mana Chelsea, jika menang, dapat menghidupkan kembali peluang lolos, sedangkan Milan dapat memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Meski duduk di posisi terbawah grup tanpa kemenangan, Chelsea tetap dianggap sebagai favorit dalam pertandingan ini. Tapi sebenarnya peluang The Blues sangat sulit diprediksi, mengingat masih dalam masa-masa awal di bawah manager baru Graham Potter.

Memang sangat mengejutkan bahwa Chelsea, yang duduk di posisi terbawah grup dan terlihat goyah di Liga Inggris diunggulkan dalam pertandingan melawan tim kuat Italia ini.

Baca Juga: Inter vs Barcelona: Menang tipis, Inter Pulangkan Barcelona Tanpa Poin!

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X