• Kamis, 8 Desember 2022

Australia Open 2022: Empat Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final Hari Ini

- Jumat, 18 November 2022 | 07:00 WIB
Sumber: twitter.com/@INABadminton
Sumber: twitter.com/@INABadminton

Watyutink.com – Indonesia tinggal menyisakan empat wakilnya dari  15 wakil Indonesia di turnamen bulutangkis BWF Super 300 Australia Open 2022. Empat wakil Indonesia itu akan bertarung di babak perempat final yang berlangsung di Quay Centre, Sydney, Australia hari ini, Jumat (18/11/2022).

Keempat wakil Indonesia itu yakni tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tunggal putri Georgia Mariska Tunjung, pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaya.

Ikshan Leonarado Imanuel Rumbay akan menghadapi tunggal putra China Lu Guang Zu, sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan tunggal putri Jepang Saena Kawakami.

Baca Juga: Hasil Australia Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Melaju, Putri KW Terhenti

Sedangkan pasangan Adnan Maulana/Nita Violine Marwah ditantang ganda campuran China Feng Yan Zhe/Huang Dongping, kemudian pasangan Dejan Ferdinansya/Gloria Emanuelle Widjaya akan melawan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Khsusus untuk Gregoria Mariska Tunjung, pertandingan ini sangat penting baginya karena kemenangannnya bisa membuka peluang bisa lolos ke BWF Tour Final 2022. Tapi dia masih harus bersaing dengan tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara.

Menariknya Georgia akan bertemu Okuhara di semifinal Australia Open 2022 jika keduanya berhasil melewati babak perempat final hari ini. Pemenangnya akan lolos ke BWF Tour Final 2022 yang tadinya di jadwalkan berlangsung di Guagzhou, China, tanggal 14-18 Desember, tapi dimajukan dan pindah ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand pada tanggal 7-11 Desember 2022.

 

 

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X