• Kamis, 8 Desember 2022

Petenis Muda Spanyol, Carloz Alcaraz, Pastikan Diri Rangking Satu Dunia

- Jumat, 18 November 2022 | 09:00 WIB
Carlos Alcaraz (Foto: ATPTOUR.COM)
Carlos Alcaraz (Foto: ATPTOUR.COM)

Watyutink.com - Petenis muda asal Spanyol,Carloz Alcaraz memastikan diri menjadi petenis nomor satu dunia hingga akhir 2022. Petenis muda yang baru berusia 19 tahun ini mengaku amat senang dengan statusnya tersebut, apalagi mengetahui poinnya sudah tak mungkin terkejar oleh rival terdekatnya, yakni seniornya petenis Spanyol Rafael Nadal hingga pengujung tahun.

Rafael Nadal Pada gelaran ATP Finals 2022, gagal melangkah ke babak semifinal. Dia kalah dari  dari Felix Auger-Alliassime lewat dua set langsung, dengan skor 3-6 dan 4-6.

Selain itu juga, Casper Ruud berhasil mengalahkan Taylor Fritz dengan skor 6-3, 4-6 dan 7-6(6). Dengan demikian, Nadal gagal melangkah ke babak semifinal. Padahal, Nadal harus menuju babak selanjutnya jika ingin menyalip perolehan angka Alcaraz.

Baca Juga: Djokovic vs Tsitsipas: Djokovic Menang, Pupus Mimpi Tsitsipas untuk Jadi Pemuncak Peringkat ATP

Dengan kegagalan Nadal ini, Alcaraz dipastikan bakal menutup 2022 sebagai petenis nomor 1 dunia. Selain itu, dia merupakan petenis termuda yang mampu mengunci gelar nomor satu dunia pada pengujung tahun.

Gelar nomor satu dunia Alcaraz diperoleh setelah dia memenangkan ajang Grand Slam, AS Terbuka 2022. Petenis muda ini sangat senang ketika mendapat trofi sebagai penanda nomor satu dunia.

“Bagi saya, menjadi nomor 1 dunia dan memenangkan Grand Slam adalah mimpi yang menjadi nyata. Saya merasa menjadi nomor 1 dan menerima trofi ini sangat bermakna,” kata Alcaraz di laman web resmi ATP, Rabu (16/11/2022).

Sebenarnya, Alcaraz tak menyangka bisa memenangkan ajang Grand Slam dan menjadi nomor satu dunia. Namun, dia menganggap prestasinya ini sebagai buah kerja keras selama setahun ini.

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X