• Kamis, 8 Desember 2022

Australia Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Semifinal, dan Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

- Jumat, 18 November 2022 | 14:30 WIB
Sumber: twitter.com/@INABadminton
Sumber: twitter.com/@INABadminton

Watyutink.com – Tunggal putri Indonesia, Gregoria-Mariska-Tunjung">Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke semifinal turnamen bulutangkis BWF Super 300 Australia Open 2022 di Quay Centre, Sydney, setelah berhasil mengalahkan tunggal putri Jepang Saena Kawakami. Dengan kemenangannya ini, selain melaju ke semifinal, dia juga dipastikan berhasil meraih tiket ke BWF World Tour Finals 2022.

Selain Gregoria, pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja ikut melaju ke semifinal setelah mengalahkan juga wakil Jepang pasangan Yuki Kaneko/,isaki Matsumoto.

Pada pertandingan babak perempat final yang dilangsungkan di Quay Centre, Sydney, Australia, Gregoria berhasil menang atas Kawakami dalam pertarungan tiga set 14-21, 22-20, dan 21-16.

Selain mampu melaju ke semifinal Australia Open 2022, kemenangan ini punya arti sendiri bagi Gregoria dalam usahanya untuk dapat lolos ke turnamen tutup tahun BWF World Tour Finals 2022 yang akan dilangsungkan di Bangkok, 7-11 Desember 2022. Sebab, rivalnya tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara kalah di perempat final dari unggulan tujuh Han Yuen dari China dua set langsung 21-12 dan 21-9.

Baca Juga: Australia Open 2022: Empat Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final Hari Ini

Dengan kemenangannya ini ditambah terhentinya Nozomi Okuhara, maka dapat dipastikan dia berhasil lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Selain itu Gregoria mencatat sejarah sebagai untuk pertama kalinya tunggal putri Indonesia dapat berkiprah di turnamen akhir tahun ini.

Namun, kepastian Gregoria bisa tampil di BWF Tour Finals 2022 masih menunggu pengumuman resmi BWF terkait apakah tunggal putri Pusarla Sindhu benar-benar mundur di turnamen tutup tahun ini. 

Sebelumnya, Pusarla Sindhu memutuskan mundur akibat kondisinya belum pulih dari cidera patah tulang di pergelangan kirinya.

Selain itu turut melaju juga ke semifinal pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dejan/Gloria melenggang ke babak semifinal ajang Australian Open 2022 usai menaklukkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/,isaki Matsumoto melalui duel seru tiga set

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X