• Kamis, 8 Desember 2022

Piala Dunia 2022: Qatar Dipermalukan Ekuador 0-2

- Senin, 21 November 2022 | 07:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.comQatar, yang juga sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, tidak berkutik dan dipermalukan Ekuador dengan skor 2-0. Kedua gol Ekuador semuanya dicetak oleh Enner Valencia di babak pertama.

Gol pertama Valensia diciptakan melaui titik pinalti di menit ke-16. Kemudian gol kedua dicetaknya melalui sundulan di menit ke-31.

Pertandingan Qatar melawan Ekuador dihelat di stadion Al Bayt, Al Khor City, pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Selain menjadi arena laga pembuka, stadion berkapasitas 60.000 penonton itu juga menjadi venue opening ceremony Piala Dunia 2022 Qatar.

Qatar menjadi ciptakan sejarah menjadi tuan rumah terburuk sepanjang sejarah Piala Dunia, tidak mampu memenangkan pertandingan pertamanya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar Mulai Berlangsung Besok, Ini Jadwal Lengkapnya

Laga babak pertama baru berjalan tiga menit, timnas Ekuador yang sudah membuat pendukung tuan rumah terdiam ketika laga baru berjalan tiga menit. Ekuador membobol gawang timnas Qatar melalui tandukan penyerang sekaligus kapten tim Enner Valencia.

Valencia menyundul bola setelah menerima umpan dari rekannya di kotak penalti tuan rumah Qatar. Walau Valencia dan rekan-rekannya di timnas Ekuador, namun mereka harus gigit jari karena golnya dianulir oleh wasit Daniele Orsato.

Wasit mengambil keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan perangkat pertandingan di ruang VAR. Gol Enner Valencia dibatalkan karena VAR menangkap ada momen offside sebelum terjadinya gol ke gawang Qatar.

Namun akhirnya, Valencia akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor dengan gol penalti di menit ke-16. Dia berhasil menyarangka bola tanpa mampu diantisipasi kiper Qatar

Pada menit ke-31, Ekuador menambah keunggulannya menjadi 2-0 setelah Valencia berhasil mencetak gol keduanya. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Ekuador unggul 2-0 atas Qatar.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X