• Kamis, 8 Desember 2022

Piala Dunia 2022: Amerika Serikat Bermain Imbang 1-1 dengan Wales

- Selasa, 22 November 2022 | 08:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.comAmerika Serikat bermain imbang 1-1 dengan Wales di laga pertamanya di Piala Dunia 2022

Laga Grup B antara Amerika Serikat vs Wales dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB. AS unggul lebih dulu melalui gol Timothy Weah di babak pertama, sebelum Wales menyamakan skor berkat gol penalti Gareth Bale di babak kedua.

Dengan hasil imbang ini Wales berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan satu poin, di atas Amerika Serikat di peringkat ketiga. Sedangkan pemuncak klasemen ditempati oleh Inggris dengan tiga poin, sementara Iran di posisi keempat.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, kedua kesebelasan saling menekan pertahanan lawan. Namun akhirnya, di menit ke-36, Weah membuka keunggulan Amerika Serikat untuk mengubah skor menjadi 1-0 atas Wales.

Wales mencoba mengejar ketertinggalan namun selalu gagal. Skor tetap tidak berubah hingga babak pertama usai. AS unggul 1-0 atas Wales.

Pada babak kedua, Wales mulai lebih agresif. Namun berkali-kali tekanan Wales selalu bisa digagalkan pertahanan AS.

Akhirnya Wales mendapat hadiah penalti, setelah Bale diganjal Zimmerman di daerah kotak pinalti di menit ke-82. Bale sendiri yang mengambil penalti itu lalu melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper AS. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Usaha kedua kesebelasan untuk menciptkan gol tambahan tidak berhasil hingga laga usai. Skor tetap imbang 1-1 antara AS dengan Wales.

Susunan Pemain

Amerika Serikat: Turner, Ream, Zimmerman, Robinson, Dest (Yedlin 74'), Adams, McKennie (Aaronson 66'), Pulisic, Musah (Acosta 75'), Weah (Morris 88'), Sargent (Wright 75')

Wales: Hennessey, Davies, Roberts, Rodon, Ampadu, Williams (Johnson 79'), Mepham, Ramsey, Wilson (Thomas 90+3'), Bale, Daniel James (Moore 46')

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

X