• Rabu, 30 November 2022

Argentina vs Arab Saudi: Tim Tango Takluk 1-2 dari The Green Falcons

- Selasa, 22 November 2022 | 23:15 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com - Arab Saudi secara gemilang berhasil menumbangkan Argentina pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 yang tersaji di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11) sore WIB. The Green Falcons menang 2-1 atas Tim Tango, walau sempat tertinggal lebih dulu dari gol Lionel Messi.

Dua gol Arab Saudi semuanya diciptakan di babak kedua, masing-masing oleh Saleh Alshehri di menit ke-48 dan Salem Al Dawsari di menit ke-53. Sedangkan gol Argentina dilesakkan lebih dulu di babak pertama lewat penalti yang diambil oleh Lionel Messi pada menit ke-10.

Dengan kemenangan ini, Arab Saudi memuncaki klasemen sementara grup C dengan tiga poin. Sedangkan Argentina terpuruk di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Argentina langsung menggebrak pertahanan Arab Saudi di menit-menit awal babak pertama. Di menit ke-2, sebuah sepakan mendatar Lionel Messi, memanfaatkan bola liar di kotak penalti Arab Saudi, masih bisa ditepis Mohammed Al Owais.

Di menit ke-10 Argentina mendapat hadiah penalti , usai Saud Abdulhamid menarik Leandro Paredes dalam situasi tendangan bebas. Lionel Messi tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, sepakannya tepat bersarang di gawang Arab Saudi, gagal diantisipasi Al Owais. Argentina unggul 1-0 atas Arab Saudi

Arab Saudi coba tampil lebih menekan untuk mengejar ketertinggalan. Laga jadi berlangsung menarik dengan kedua tim bermain menyerang.

Lionel Messi bisa menggetarkan jala Arab Saudi usai menerima umpan panjang dari belakang pada menit ke-23, tapi anulir wasit karena sudah offside.

Di menit ke-29, lagi-lagi Argentina gol Lautaro Martinez, yang tak terkawal menuntaskan umpan terobosan, dianulir wasit karena dia sudah offside.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Kamerun vs Serbia: Banjir Gol, Imbang 3-3

Senin, 28 November 2022 | 19:30 WIB

Argentina vs Mexico: Tim Tango Menang, Messi Cetak Gol

Minggu, 27 November 2022 | 07:00 WIB

Portugal vs Ghana: A Selecao Taklukkan Black Stars 3-2

Jumat, 25 November 2022 | 07:00 WIB

Jerman vs Jepang: Tim Panser Takluk dari Samurai Biru

Kamis, 24 November 2022 | 07:00 WIB
X