• Rabu, 30 November 2022

Prancis Vs Australia: Les Bleus Menang Telak 4-1, Giroud Cetak Brace

- Rabu, 23 November 2022 | 07:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Perancis menang telak 4-1 atas Australia dalam laga Grup D Piala Dunia 2022. Walau tertinggal lebih dahulu, Les Bleus akhirnya melumat Socceros 4-1.

Laga Prancis melawan Australia digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Oliver Giroud menjadi bintang dengan memborong dua gol.

Gol-gol kemenangan Prancis masing-masing dicetak oleh Andrien Rabiot menit ke-27, dua gol oleh Oliver Giroud di menit ke-32 dan 71, serta satu gol lainnya dicetak oleh bintangnya Kylian Mbape di menit ke-68. Sedangkan gol Australia di cetak oleh Craig Goodwin di menit ke-9.

Dengan hasil kemenangan ini membuat Prancis memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Diikuti oleh Tunisia dan Denmark mengekor di bawah dengan masih-masing satu poin, dan Australia menjadi juru kunci dengan tanpa nilai.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, tepatnya di menit ke-9, Australia mengejutkan Perancis setelah mampu mencuri gol lebih dahulu. Craig Goodwin mampu menjebol gawang Hugo Lloris, memanfaatkan umpan Mathew Leckie dari sisi kanan.

Empat menit setelah kebobolan Perancis harus mengganti pemainnya, Lucas Hernandez karena cidera. Dia digantikan oleh Theo Hernandez.

Perancis terus menekan pertahanan Australia untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya di menit ke-27, Perancis bisa menjebol gawang Australia lewat Adrien Rabiot memanfaatkan umpan Theo Hernandez. Skor menjadi 1-1.

Setelah unggul Perancis tambah semangat dan tidak mengendurkan tekananannya ke pertahanan Australia. Di menit ke-32, Prancis bisa berbalik memimpin lewat gol yang cetak oleh Olivier Giroud.

Skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Perancis hingga laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Perancis tetap mendominasi permainan. Beberapa peluang bisa diciptakan oleh tim Perancis

Akhirnya, di menit ke-68 Perancis menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang dilesakkan oleh Kylian Mbappe.

Tiga menit kemudian, di menit ke-71 Perancis makin menjauh lewat gol yang kembali dicetak oleh Oliver Giroud. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Perancis.

Setelah unggul 4-1, tampak Perancis mulai mengendurkan tekanan. Namun tetap saja ada beberapa peluang walau tidak bisa menghasilkan tambahan gol..

Skor tidak berubah tetap 4-1 untuk keunggulan Perancis atas Australia sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard (Jules Kounde 89'), Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez (Theo Hernandez 13'), Aurelien Tchouameni (Youssouf Fofana 771'), Adrien Rabiot, Ousmane Dembele (Kingsley Coman 77'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Marcus Thuram 89')

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Nathaniel Atkinson (Milos Degenek 85'), Jackson Irvine (Keanu Baccus 85'), Aaron Mooy, Riley McGree (Awer Mabil 73'), Craig Goodwin (Garang Kuol 74'), Mitchell Duke (Jason Cummings 56'), Mathew Leckie

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Kamerun vs Serbia: Banjir Gol, Imbang 3-3

Senin, 28 November 2022 | 19:30 WIB

Argentina vs Mexico: Tim Tango Menang, Messi Cetak Gol

Minggu, 27 November 2022 | 07:00 WIB

Portugal vs Ghana: A Selecao Taklukkan Black Stars 3-2

Jumat, 25 November 2022 | 07:00 WIB

Jerman vs Jepang: Tim Panser Takluk dari Samurai Biru

Kamis, 24 November 2022 | 07:00 WIB
X