• Rabu, 30 November 2022

Brasil vs Serbia: Tim Samba Menang Berkat Brace Richarlison

- Jumat, 25 November 2022 | 07:30 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.comBrasil mengalahkan Serbia dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Brasil atasi perlawanan Serbia dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Brasil semuanya dicetak oleh Richarlison di babak kedua. Richarlison mencetak Brace dengan membobol gawang Serbia di menit ke-62 dan 73.

Dengan kemenangan ini, Brasil memuncaki klasemen Grup G Piala Dunia 2022 dengan 3 poin, disusul Swiss dengan poin sama. Sementara Serbia berada di dasar klasemen di bawah Kamerun yang berada di posisi ketiga.  

Baca Juga: Portugal vs Ghana: A Selecao Taklukkan Black Stars 3-2

Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Brasil mengambil inisitif untuk mengendalikan permainan. Serbia mencoba mengimbangi permaian Brasil dengan berani berhadap satu lawan satu.

Pada menit ke-13, Neymar coba mengancam dari sepak pojok yang dikirimkannya langsung ke gawang, namun bola masih bisa ditepis kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic.

Kemudian, Sepakan jarak jauh Casemiro di menit ke-21 juga bisa diamankan Vanja. Tujuh menit kemudian, Vanja kembali berhasil menyergap bola dari Vinicius yang mendapat umpan terobosan.

Pada menit ke-34, tembakan Raphinha masih lemah hingga bisa diamankan Vanja.

Serbia berhasil menekan gempuran Brasil, sehingga tidak ada gol yang dapat tercipta hingga babak pertama usai. Skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, akhirnya di menit ke-67 Brasil berhasil membobol gawang Serbia. Vinicius melepas tembakan meneruskan aksi dari Neymar. Tembakan Vinicius bisa ditepis Vanja. Namun, bola liar bisa disambar Richarlison, dan sepakannya masuk ke gawang Vanja. Brasil unggul 1-0 atas Serbia.

Di menit ke-73, Brasil menggandakan keunggulannya, lagi-lagi lewat Richarlison. Dia merima umpan dari Vinicius, lalu melancarkan sepakan akrobatik sambil memutar badan. Bola meluncur deras ke masuk ke gawang Serbia. Brasil unggul 2-0 atas Serbia.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Kamerun vs Serbia: Banjir Gol, Imbang 3-3

Senin, 28 November 2022 | 19:30 WIB

Argentina vs Mexico: Tim Tango Menang, Messi Cetak Gol

Minggu, 27 November 2022 | 07:00 WIB

Portugal vs Ghana: A Selecao Taklukkan Black Stars 3-2

Jumat, 25 November 2022 | 07:00 WIB

Jerman vs Jepang: Tim Panser Takluk dari Samurai Biru

Kamis, 24 November 2022 | 07:00 WIB
X