• Selasa, 31 Januari 2023

Kamerun vs Serbia: Banjir Gol, Imbang 3-3

- Senin, 28 November 2022 | 19:30 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Terjadi banjir gol saat Kamerun berhadapan dengan Serbia pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) Sore WIB. Laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Gol Kamerun dilesakkan masing-masing oleh Jean-Charles Castelletto di menit ke-29, Vincent Aboubakar menit ke-63, dan Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-66. Sedangkan gol-gol Serbia dilesakkan masing-masing oleh StrahinjaPavlovic di menit ke-45+1, Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-45+3, dan Aleksandar Mitrovic di menit ke-53.

Dengan hasil imbang ini, posisi kedua kesebelasan tidak berubah di klasemen sementara Grup G. Kamerun berada di posisi ketiga dengan satu poin dan Serbia di posisi keempat atau juru kunci juga dengan satu poin.

Pemuncak klasemen sementara masih diduduki oleh Brasil, dan Swiss di posisi kedua masing-masing dengan tiga poin. Kedua kesebelasan akan saling berhadapan hari ini di Stadium 974 – Ras Abu Aboud.

Jalannnya Pertadingan

Pada awal babak pertama sudah terlihat laga antara Kamerun vs Serbia akan berlangsung a lot dan imbang. Kedua kesebelasan saling menekan pertahanan lawan.

Di menit ke-29, Castelletto bisa menjebol gawang Serbia. Lewat situasi tendangan sudut, Castelletto yang menyambut tendangan sudut bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Serbia. Kamerun unggul 1-0 atas Cerbia.

Serbia tidak tinggal diam dan berusaha membalas. Namun baru di masa injury time gol dapat tercipta, dua gol sekaligus dalam waktu berdekantan. StrahinjaPavlovic menjebol gawang Kamerun di menit ke-45+1, sedangkan Sergej Milinkovic-Savic membobol gawang yang dijaga Epassy di menit ke-45+3. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Serbia atas Kamerun hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Serbia bisa menambah keunggulan lewat Aleksandar Mitrovic yang menjebol gawang Kamerun di menit ke-53, dan membuat skor menjadi 1-3 untuk keunggulan Serbia.

Namun kemudian, Kamerun kemudian bisa memperkecils skor lewat Vincent Aboubakar di menit ke-63, yang menyelesaikan umpan Castelletto menjadi gol. Sempat dicek VAR, tayangan ulang memperlihatkan tak ada offside. Sah, skor menjadi 2-3 tetap untuk keunggulan Serbia.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X