• Minggu, 29 Januari 2023

Resmi, BWF Undang Georgia Mariska Tunjung dan Pasangan Apri/Fadia Berlaga di BWF World Tour Finals 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 11:00 WIB
Sumber: twitter.com/@INABadminton
Sumber: twitter.com/@INABadminton

Watyutink.com – Tunggal Putri Indonesia, Georgia Mariska Tunjung secara resmi diundang Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) untuk berlaga di turnamen akhir tahun, BWF World Tours Finals 2022. Selain itu BWF juga mengundang pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk berlaga di turnamen akhir tahun ini. 

Dengan demikian ada tujuh wakil Indonesia  yang akan berlaga di turnamen tutup tahun BWF ini. Sebelumnya Indonesia sudah meloloskan lima wakilnya di BWF World Tour Finals 2022, yakni dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dua pasangan ganda putra Fajar Alfian/ Muhammad RianArdianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta satu pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. 

Ini merupakan sejarah, karena untuk pertama kalinya Indonesia menyertakan wakilnya di semua sektor pada penyelenggaraan BWF World Tour Finals sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018.

Pada BWF  World Tour Finals, setiap sektor meloloskan delapan wakil dengan maksimal dua wakil setiap negara bagi yang ada di peringkat delapan besar dunia. Perhitungan peringkat dilihat berdasarkan hasil turnamen didapat dalam satu kalender kompetisi.

Namun, ada tiga wakil yang terpaksa mundur meskipun lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Dalam rilisnya secara resmi BWF mengundang tiga wakil untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2022 mengantikan pemain yang mengundurkan diri, yakni:

  1. Georgia Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia, menggantikan tunggal putri India PV Shindu
  2. Pasangan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pasangan ganda putri Indonesia, menggantikan pasangan Jepang Matsuyama/Shida
  3. Jomkoh/ Paewsampran, pasangan ganda campuiranThailand, menggantikan pasangan campuran Jepang  Watanabe/Higashino. 

BWF World Tours Finals 2022g rencananya akan diadakan di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022. Sebelumnya, turnamen tutup tahun ini rencannya akan di adakan di Guangzhou China pada 14-18 Desember 2022, namun dialihkan dan dimajukan jadwalnya karena makin merebaknya kasus Covid-19 di China. 

 

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X