• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil Piala Dunia 2022 Grup C: Polandia Takluk dari Argentina, Lewandowski Tetap Temani Messi ke 16 Besar

- Kamis, 1 Desember 2022 | 08:30 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Laga terakhir di Grup C Piala Dunia 2022 sudah berlangsung dini hari tadi. Hasilnya Argentina berhasil menaklukkan Polandia dengan skor 2-0.

Namun, Lewandowski dkk tetap bisa temani Messi dkk lolos ke fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022. Polandia menang selisih gol dibandingkan Mexico yang berhasil mengalahkan Arab Saudi di pertandingan Grup C lainnya.

Argentina berhasil  mengatasi perlawanan Polandia dengan skor 2-0, namun itu sudah cukup untuk mengantarkannya melaju ke fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2020. Laga Argentina vs Polandia berlangsung di Stadium 974 – Ras Abu Aboud, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Aregentina dicetak di babak kedua. Alexis Mac Allister menjebol gawang Polandia pada menit ke-46. Satu gol lagi dicetak oleh Julian Alvares menit ke-67.

Sebenarnya Argentina bisa menambah satu gol lagi jika hadiah penalti yang diberikan wasit berbuah gol. Namun, tendangan penalti Messi mampu ditepis kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Dengan hasil ini berarti Argentina menuntaskan pertandingan di Grup D dengan dua kali menang, satu kali kalah. Australia ditundukkan Arab Saudi 1-2 pada laga pertama, lalu menang atas Mexico 2-0, terakhir menang atas Polandia  juga dengan skor 2-0.

Sedangkan Polandia melewati fase grup dengan hasil sekali imbang, satu kali menang dan satu kali mengalami kekalahan. Pada laga pertama Polandia bermain imbang tanpa gol dengan Mexico, kemudian menang 2-0 atas Arab Saudi, lalu tumbang ditangan Argentina dengan skor 0-2.

Pada pertandingan lain di Grup C  di waktu yang bersamaan, saling berhadapan Arab Saudi dengan Mexico. Hasilnya, Arab Saudi ditaklukkan Mexico dengan skor 1-2.

Sayangnya, kemenangan Mexico ini belum mampu mengantarkannnya lolos ke babak 16 besar karena kalah selisih gol dari Polandia walau sama-sama mengoleksi empat poin.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X