• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil Piala Dunia 2022 Grup F: Maroko dan Kroasia Melaju ke Babak 16 Besar, Belgia Tersingkir

- Jumat, 2 Desember 2022 | 08:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Laga terakhir di Grup F Piala Dunia 2022 sudah berlangsung malam tadi. Hasilnya Maroko menaklukkan Kanada, sekaligus mengantarkannya lolos ke fase knockout, babak 16 besar sebagai juara Grup F.

Sementara pada pertandingan lain di Grup F, Kroasia bermain imbang tanpa gol dengan Belgia. Hasil ini membuat Kroasia menemani Maroko melaju fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Belgia harus melupakan mimpinya untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 ini.

Laga Kanada vs Maroko berlangsung di Al Thumama Stadium, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Hasilnya, Kanada tumbang ditangan Maroko dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Maroko dicetak di babak pertama. Hakim Ziyech menjebol gawang Kanadapada menit ke-4. Satu gol lagi dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-23. Sedangkan gol Kanada terjadi berkat gol bunuh diri pemain Maroko Nayef Aguerd di menit ke-40.

Dengan hasil ini berarti Maroko menuntaskan pertandingan di Grup F dengan dua kali menang, satu kali imbang. Maroko bermain imbang 0-0 dengan Kroasia di laga pertama, kemudian berhasil menang atas Belgia 2-0,  terakhir menang lagi atas Kanada dengan skor 2-1.

Sedangkan Kanada melewati fase grup dengan selalu kalah dari tiga pertandingannya. Pada laga pertama Kanada kalah dari Belgia dengan skor 0-1, lalu tumbang ditangan Kroasia 1-4, lalu terakhir ditumbangkan Jepang dengan skor 1-2.

Pada pertandingan lain di Grup E di waktu yang bersamaan, saling berhadapan Kroasia dengan Belgia yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium. Hasilnya, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Dengan demikian Kroasia melewati pertandingan fase grup dengan satu kali menang, dan dua kali imbang, total memiliki 5 poin. Pada pertandingan pertama Kroasia bermain imbang tanpa gol dengan Maroko, lalu menang 4-1 atas Kanada, terakhir bermain imbang tanpa gol lagi dengan Belgia

Sedangkan Belgia melalui fase grup menang sekali, kalah sekali dan imbang satu kali dengan empat poin. Pada pertandingan pertama Belgia menang tipis 1-0 atas Kanada, kemudian kalah 0-2 dari Maroko, dan terakhir bemain imbang tanpa gol dengan Kroasia.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X