• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil Piala Dunia 2022 Grup H: Menang Dramatis atas Portugal, Korsel Lolos ke 16 Besar Singkirkan Uruguay

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Laga terakhir di Grup H Piala Dunia 2022 sudah berlangsung kemarin malam. Hasilnya, Korea Selatan secara gemilang menaklukkan Portugal, sekaligus mengantarkannya lolos ke fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hasil ini membuat Uruguay harus gigit jari, gagal melangkah ke 16 besar walau berhasil menaklukkan Ghana. Uruguay kalah agrevitas gol dibanding Korea Selatan, yang menemani Portugal lolos ke fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga Korea Selatan vs Portugal berlangsung di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Korea Selatan berhasil membalikkan keadaan menang 2-1 atas Portugal setelah tertinggal terlebih dahulu di awal babak pertama.

Dua gol kemenangan Korea Selatan dicetak masing-masing oleh Kim Young-gwon di menit ke-27 dan Hwang Hee-chan di masa injury time, menit ke-90+1. Sedangkan gol Portugal tercipta lebih dahulu di awal babak pertama yang dilesakkan oleh Ricardo Horta di menit ke-5.

Dengan hasil ini berarti Korea Selatan menuntaskan pertandingan di Grup H dengan satu kali imbang, sekali kalah, dan satu kali menang, dengan 4 poin. Korea Selatan bermain imbang tanpa gol dengan Uruguay di pertandingan pertama, lalu tumbang 2-3 dari Ghana, dan terakhir menang atas Portugal 2-1 di pertandingan terakhir.

Sedangkan Portugal melewati fase grup dengan hasil dua kali menang, dan satu kali mengalami kekalahan. Pada laga pertama Portugal menang atas Ghana 3-2, lalu menang lagi atas Uruguay 2-0, kemudian kalah dari Korea Selatan 1-2.

Pada pertandingan lain di Grup H di waktu yang bersamaan, saling berhadapan Ghana dengan Uruguay yang berlangsung di Al Janoub Stadium. Hasilnya, Ghana ditaklukkan Uruguay dengan skor 0-2.

Sayangnnya,  kemenangan Uruguay ini tidak mampu mengantarkannnya lolos ke babak 16 besar karena kalah agrevitas gol dari Korea Selatan walau sama-sama mengoleksi empat poin.

Dua gol kemenangan Uruguay dilesakkan semuanya diborong oleh Giorgian de Arrascaeta di menit ke-26 dan menit ke-32.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X