• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil Piala Dunia 2022 Grup G: Swiss Taklukkan Serbia, Temani Brasil Melaju ke Babak 16 Besar

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Laga terakhir di Grup G Piala Dunia 2022 sudah berlangsung dini hari tadi. Hasilnya, Swiss menaklukkan Serbia, sekaligus mengantarkannya lolos ke fase knockout, babak 16 besar.

Hasil ini membuat Kamerun harus gigit jari, gagal melangkah ke 16 besar walau berhasil menaklukkan Brasil. Kamerun hanya punya empat poin, kalah dari Swiss yang memiliki 6 poin, yang menemani Brasil lolos ke fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Laga Serbia vs Swiss berlangsung di Stadiumn 974 - Ras Abu Aboud , Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Swiss berhasil menaklukkan Serbia dengan skor ketat 2-3.

Tiga gol kemenangan Swiss dicetak masing-masing oleh Xherdan Shaqiri di menit ke-20, lalu Breel Embolo di menit ke-44, dan satu lagi oleh Remo Freuler di menit ke-48. Sedangkan gol balasan Serbia dicetak oleh Aleksandar Mitrovic di menit ke-26 dan  Dusan Vlahovic di menit ke-35.

Dengan hasil ini berarti Swiss menuntaskan pertandingan di Grup G dengan dua kali menang dan sekali kalah, dengan 6 poin. Swiss menang tipis 1-0 atas Kamerun di pertandingan pertama, lalu kalah dari Brasil juga dengan skor tipis 0-1, terakhir menang lagi atas Serbia dengan skor ketat 3-2.

Sedangkan Serbia melewati fase grup dengan hasil dua kali kalah, dan satu kali bermain imbang. Pada laga pertama Serbia kalah dari Brasil dengan skor 0-2, lalu bermain imbang dengan Kamerun dengan skor 3-3, kemudian kalah lagi dari Swiss dengan skor 2-3.

Pada pertandingan lain di Grup G di waktu yang bersamaan, saling berhadapan Kamerun dengan Brasil yang berlangsung di Lusail Stadium. Hasilnya, Brasil takluk dari Kamerun dengan skor tipis 0-1.

Sayangnnya, kemenangan Kamerun ini tidak mampu mengantarkannnya lolos ke babak 16 besar karena kalah poin dari Swiss. Swiss memiliki 6 poin berada di posisi kedua, sedangkan Kamerun memiliki 4 poin, berada di posisi ketiga.

Gol kemenangan Kamerun atas Brasil tercipta di penghujung laga atau injury time, menit ke-90+2 oleh Vincent Aboubakar. Dia kemudian dikartu merah wasit, akibat dua kali mendapat kartu kuning, karena membuka baju saat berselebrasi setelah mencetak gol.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X