• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda Taklukkan Amerika Serikat dan Melaju ke Perempat Final

- Minggu, 4 Desember 2022 | 07:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase knockout, babak 16 besar. Pada pertandingan pertama saling berhadapan Juara Grup A, Belanda berhadapan dengan Amerika Serikat sebagai runner-up Grup B.

Laga Belanda vs Amerika Serikat berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Hasilnya, Belanda menang telak 3-1 atas Amerika Serikat dan berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Gol-gol kemenangan Belanda masing-masing dicetak oleh Memphis Depay di menit ke-10, lalu Daley Blind di masa injury time babak pertama, menit ke-45+1. Satu gol lagi dilesakkan oleh Danzel Dumpries di menit ke-81. Sedangkan gol balasan Amerika Serikat diciptakan oleh Haji Wright di menit ke-76.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Amerika mengambil inisiatif serangan menekan pertahanan Belanda. Amerika Serikat mendapat peluang mencetak gol melalui Christian Pulisic. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Belanda, Andries Nopport.

Belanda langsung balas menekan pertahanan Amerika Serikat. Hasilnya, pada Belanda berhasil unggul lewat Memphis Depay di menit ke-10.

Amerika Serikat coba membalas, mengejar ketertinggalan. Sayangnya dua peluang yang masing-masing didapat oleh Timothy Weah dan Sergino Dest belum mampu menembus gawang Belanda.

Belanda malahan kembali unggu di masa injury time, menit ke-45+1. Daley Blind berhasil memanfaatkan umpan manis dari Denzel Dumpries menjadi gol.  Belanda unggul 2-0 hingga laga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua Amerika Serikat kembali coba menekan pertahanan Belanda guna mengejar defisit golnya.  Sayangnya, peluang yang didapat Weston McKennie, Sergino Dest, maupun Christian Pulisic tidak bisa membuahkan gol balasan.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X