• Minggu, 29 Januari 2023

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Lionel Messi Bawa Argentina Kalahkan Australia dan Melaju ke Perempat Final

- Minggu, 4 Desember 2022 | 08:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWolrdCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWolrdCup

Watyutink.com – Pada pertandingan kedua fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022, saling berhadapan Juara Grup C, Argentina melawan Australia yang merupakan runner-up Grup D.

Laga Argentina vs Australia berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Argentina berhasil menaklukkan Australia dengan skor 2-1, sekaligus berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Gol-gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak oleh sang mega bintang Lionel Messi di menit ke-35, dan satu gol lagi dilesakkan oleh Julian Alvares di menit ke-57. Australia memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri pemain Argentina Enzo Fernandez di menit ke-77.

Jalannya Pertandingan

Pada sepuluh menit babak pertama, Argentina yang berinisiatif menekan pertahanan Australia tampak kesulitan menembus area kotak finalti.

Pemain Argentina tampak beberapa kali mencoba tendangan spekulatif dari luar kotak penalti, namun belum ada yang memenuhi sasaran.

Namun akhirnya mega bintang Argentina Lionel Messi berhasil memecah kebuntuan lewat golnya di menit ke-35.  Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Argentina atas Australia.

Setelah unggul 1-0, Argentina terus menekan pertahanan Australia guna menghasilkan gol tambahan. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, walau telah tertinggal, Ausralia tetap tidak mengubah strategi permainan, bertahan menghadapi serangan Argentina, dan lebih mengandalkan serangan balik.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X