• Minggu, 29 Januari 2023

Inggris vs Senegal: Three Lions Menang Telak, Hadapi Prancis di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 08:00 WIB
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/@FIFAWorldCup

Watyutink.com – Pada pertandingan keempat fase knockout, babak 16 besar Piala Dunia 2022, saling berhadapan Juara Grup C, Inggris melawan Senegal yang merupakan runner-up Grup D.

Laga Inggris vs Senegal berlangsung di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Three Lions berhasil menaklukkan Teranga Lions dengan skor telak 3-0, sekaligus berhak melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 berhadapan dengan Prancis.

Gol-gol kemenangan Inggris masing-masing dicetak oleh Jordan Henderson di menit ke-38, Harry Kane di menit  ke-45+3, dan Bukayo Saka di menit ke-57.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Inggris lebih dominan dibandingkan dengan Senegal. Namun beberapa serangan Inggris belum berhasil membuahkan gol.

Namun Inggris malah nyaris kebobolan terlebih dahulu. Sebuah kesalahan fatal buat Inggris terjadi pada menit ke-24, saat umpan ceroboh dari belakang berujung hilang penguasaan. Senegal menyerang dari kanan, dengan umpan silang Krepin Diatta disambar Dia dan membentur Stones.

Kemudian, bola liarnya lantas disambut oleh Ismailan Sarr, namun sayangnya sepakannya melambung. Senegal sempat mengklaim penalti karena handball Stones, tapi VAR mematahkan klaim tersebut.

Senegal kembali mendapat peluang pada menit ke-32. Sarr menyodorkan umpan terobosan ke Dia. Namun sepakan Dia masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford.

Akhirnya Inggris berhasil menjebol gawang Senegal melalui Jordan Henderson di menit ke-38. Jude Bellingham mengirim umpan tarik yang disambar dengan mudah oleh Jordan Henderson dan berhasil masuk ke gawang Senegal.

Inggris berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada masa injury time babak pertama, menit ke-45+3. Harry Kane yang menerima umpan dari Foden melepaskan tembakan yang tidak bisa dijangkau oleh Mendy. Inggris unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Senegal yang tertinggal mulai berani mengambil inisiatif serangan. Tapi Inggris tidak tinggal diam dan balas menekan pertahanan Senegal.

Sebuah peluang yang didapat Kane masih bisa dihalau Mendy. Namun akhirnya gawal Senegal kembali bobol di menit ke-57.

Phil Foden mengambil bola yang terlepas dari Kane dan mengirimkan umpan ke gawang. Bola umpan Foden ini dengan sigap di tuntaskan Saka, menjebol gawang Senegal yang dijaga Mendy.

Halaman:

Editor: Ahmad Kanedi

Tags

Terkini

Piala FA: Manchester United Tundukkan Reading 3-1

Minggu, 29 Januari 2023 | 07:15 WIB
X